Formula 1

Resmi, Pembalap Muda Ini Gantikan Sean Gelael di 3 Balapan F2 2020

Sabtu, 22 Agustus 2020 14:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Red Bull junior, Juri Vips resmi akan menggantikan posisi Sean Gelael di tiga seri balapan Formula 2 (F2) 2020.

Diketahui pembalap asal Indonesia tersebut mengalami cedera retak tulang belakang setelah terlibat kecelakaan dengan Jack Aitken (Campos Racing) di Race 1 F2 GP Spanyol akhir pekan lalu.

Mobil yang dikemudikan oleh Sean mendarat keras setelah menabrak Aitken di lap terakhir, di mana insiden tersebut membuatnya tak mampu keluar dari mobilnya dan kesakitan saat bernapas. Sean sendiri harus absen selama enam pekan untuk menjalani masa pemulihan.

Kemudian tim DAMS akhirnya mengumumkan bahwa Juri Vips akan menggantikan Sean di tiga seri balapan yang berlangsung di F2 GP Belgia, Monza dan Mugello.

“Saya sangat bersyukur dan senang atas kesempatan yang diberikan oleh tim DAMS kepada saya. Saya tahu akan sangat sulit untuk hanya tampil dalam beberapa seri balap F2, tetapi saya akan melakukan yang terbaik dan berusaha mendapatkan poin yang bagus untuk tim,” kata Juri Vips.

Sedangkan Sean Gelael sendiri mengaku sangat sedih bahwa dirinya harus absen selama enam pekan. Namun ia juga menyimpan harapan kepada Vips untuk meraih hasil apik.

“Saya berharap Juri Vips bisa menjaga mobil saya dan selalu mendoakan yang terbaik untuknya dan tim saat mereka memasuki paruh kedua musim ini,” kata Sean Gelael, dilansir dari laman resmi DAMS.

Vips sendiri merupakan anggota tim Red Bull junior sejak 2018 lalu, dan merupakan juara turnamen ADAC Formula 4 2017, serta tampil di Formula 3 2018 bersama Dan Ticktum yang saat ini membalap di tim DAMS.

Saat ini, Juri Vips membalap di ajang Super Formula di Jepang, dan sempat tampil untuk dua putaran pembukaan Kejuaraan Regional Formula Eropa di Misano dan Paul Ricard.