MotoGP

Hasil MotoGP Styria: Berkah Insiden Vinales, Miguel Oliveira Juara Usai Restart

Minggu, 23 Agustus 2020 20:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Berikut tersaji hasil pertandingan balap motor MotoGP 2020 Styria pada Minggu (23/08/20) dimana Miguel Oliveira dari tim KTM berhasil menjadi juara. Copyright: © INDOSPORT
Berikut tersaji hasil pertandingan balap motor MotoGP 2020 Styria pada Minggu (23/08/20) dimana Miguel Oliveira dari tim KTM berhasil menjadi juara.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan balap motor MotoGP 2020 Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu (23/08/20) di mana Miguel Oliveira dari tim KTM berhasil menang.

Begitu dimulai, Pol Espargaro yang berada di grid pertama lagnsung disalip oleh Joan Mir. Setelah itu, Jack Miller berhasil membalap keduanya. Takaaki Nakagami juga berhasil menempati posisi tiga.

Persaingan panas justru terjadi di posisi-posisi wahid. Nakagami sukses tembus ke posisi dua di lap ke-3. Namun, ia kembali disalip oleh bintang Ducati, Jack Miller. Sementara itu, Valentino Rossi tergusur ke posisi 10.

Selama beberapa lap, Joan Mir mampu mempertahankan keunggulannya di posisi pertama meski jaraknya dengan Miller tak begitu jauh. Pol Espargaro berada di posisi empat dan Alex Rins di posisi lima.

Fabio Quartararo tampak kesulitan di Red Bull Ring. Ia hanya berkutat di posisi 12. Jawara GP Spanyol dan Andalusia itu berjuang untuk menyalip Valentino Rossi dan Iker Lecuona. Namun, ia belum berhasil.

Pertarungan yang tak kalah seru adalah Jack Miller dan Takaaki Nakagami. Mereka beberapa kali saling menyalip demi memperebutkan posisi dua. Namun, keduanya masih cukup jauh dari Mir yang sangat nyaman di posisi satu.

Maverick Vinales dari tim Yamaha akhirnya tersingkir dari perhelatan MotoGP Styria setelah ia menjatuhkan diri dan motornya terbakar usai menabrak pagar udara dengan kecepatan tinggi. Red Flag pun dikibarkan dan balapan harus diulang.

Karena masalah dari kopling motor Vinales tersebut, balapan lantas diulang (restart) dengan posisi grid sesuai posisi lap terakhir. Kurang 12 lap lagi, perhelatan dilanjutkan tanpa Vinales. Namun, hal ini juga memberi harapan baru bagi pembalap lain.

Terbukti, Jack Miller sukses menyalip Joan Mir dan memimpin balapan. Pol Espargaro berhasil menduduki posisi tiga, sedang Takaaki Nakagami terpuruk ke posisi tujuh, tepat di depan sang megabintang Valentino Rossi.

Saat tersisa lima lap, Pol Espargaro yang start di pole position di awal balapan, mampu kembali ke posisi wahid usai menyalip Jack Miller. Sementara itu, Joan Mir sendiri malah merosot ke posisi lima di belakang Andrea Dovizioso dan di depan Nakagami.

Di lap terakhir, pertarungan makin sengit antara Espargaro, Miller, dan Miguel Oliveira. Jack Miller duel sengit dengan Espargaro. Namun karena hal itu mereka jadi kurang fokus ke lawan lainnya, Sehingga, Oliviera secara tak terduga justru berhasil keluar jadi juaranya.