MotoGP

Marc Marquez Resmi Absen Hingga 3 Bulan, Gelar MotoGP Lepas?

Minggu, 23 Agustus 2020 00:10 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© motogp.com
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan harus absen hingga tiga bulan lagi, yang menyebabkan ia terancam gagal mempertahankan gelar MotoGP. Copyright: © motogp.com
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan harus absen hingga tiga bulan lagi, yang menyebabkan ia terancam gagal mempertahankan gelar MotoGP.

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan harus absen hingga tiga bulan lagi, yang menyebabkan ia terancam gagal mempertahankan gelar MotoGP.

Marc Marquez mengalami kecelakaan parah di GP Spanyol pada 19 Juli lalu. Sejak itu, ia harus menjalani dua operasi pada lengannya di mana pembedahan pada 6 Agustus disebabkan karena membuka jendela.

Kini, seperti pernyataan resmi tim Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan harus menepi lebih lama lagi karena cedea pada lengannya masih belum pulih.

"Tujuan Marquez dan tim Repsol Honda adalah kembali ke kejuaraan MotoGP ketika lengan Marc telah sepenuhnya pulih," demikian pernyataan timnya.

Apabila memang harus istirahat hingga tiga bulan lamanya, maka Marc Marquez terpaksa menyudahi MotoGP 2020 lebih awal.

Sebab, MotoGP 2020 dijadwalkan bakal selesai pada 22 November di Portugal atau 10 seri lagi.

Saat ini, Marc Marquez berada di dasar klasemen pembalap MotoGP 2020 tanpa satu pun poin. Sehingga, sepertinya pria berusia 27 tahun itu bakal gagal menjadi juara dunia tujuh musim beruntun.

Sementara itu, di gelaran MotoGP Styrian di mana balapan akan berlangsung pada Minggu (23/08/20), Pol Espargaro meraih pole position, disusul pembalap LCR, Takaagi Nakagami.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%