MotoGP

Espargaro Ungkap Alasan Marc Marquez dan Valentino Rossi Sukses Besar di MotoGP

Senin, 24 Agustus 2020 10:01 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Rider Aprilia Racing, Aleix Espargaro mengungkapkan alasan mengapa Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) bisa meraih kesuksesan besar di kejuaraan MotoGP. Copyright: © Getty Images
Rider Aprilia Racing, Aleix Espargaro mengungkapkan alasan mengapa Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) bisa meraih kesuksesan besar di kejuaraan MotoGP.

INDOSPORT.COM – Rider Aprilia Racing, Aleix Espargaro mengungkapkan alasan mengapa Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) bisa meraih kesuksesan besar di kejuaraan MotoGP.

Aleix Espargaro memang sejak lama telah mengidolakan Marc Marquez dan juga Rossi di ajang MotoGP. Ia tak sungkan mengatakan bahwa keduanya bisa menjadi pembalap besar di kelas premier lantaran memiliki ambisi dan motivasi yang menjadi salah satu hal yang paling dikagumi oleh Aleix dari kedua rider tersebut.

Menurut saudara kandung Pol Espargaro ini, baik Marquez dan Rossi selalu memiliki ambisi yang lebih besar dari pembalap lainnya untuk meraih podium di setiap balapannya untuk menjadi juara dunia.

“Marc Marquez sudah meraih kesuksesan besar di MotoGP, begitu juga dengan Valentino Rossi. Tak peduli seberapa banyak balapan secara beruntun yang mereka menangkan, mereka selalu memiliki ambisi besar untuk menginginkan lebih banyak kemenangan lagi,” kata Aleix Espargaro, dilansir dari Motomatters.

“Ambisi yang dimiliki Marc dan Rossi sangat luar biasa, dan percayalah bahwa tidak mudah memiliki ambisi besar seperti ini.”

“Marc mungkin tak masalah tidak akan membalap di tahun ini, namun saya yakin bahwa dia berpikir untuk mengambil resiko dan mencoba untuk kembali. Jadi, saya menaruh rasa kagum untuk Marc dan juga Valentino Rossi,” jelasnya.

Sekadar informasi, tim Repsol Honda sendiri telah memastikan bahwa Marc Marquez bakal absen selama dua hingga tiga bulan lagi yang membuatnya terancam gagal mempertahankan gelar juara MotoGP.

Ia saat ini menjalani masa pemulihan setelah mengalami kecelakaan parah di GP Spanyol pada 19 Juli lalu. Sejak itu, ia harus menjalani dua operasi pada lengannya lantaran mengalami patah tulang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%