Formula 1

Gosip F1: Ingin Gabung, Nico Hulkenberg Lempar Kode ke Tim Red Bull

Selasa, 25 Agustus 2020 12:12 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Penasehat tim Red Bull Racing, Helmut Marko mengungkapkan bahwa Nico Hulkenberg telah memberikan kode dirinya ingin bergabung dengan timnya. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Penasehat tim Red Bull Racing, Helmut Marko mengungkapkan bahwa Nico Hulkenberg telah memberikan kode dirinya ingin bergabung dengan timnya.

INDOSPORT.COM – Penasihat tim Red Bull Racing, Helmut Marko mengungkapkan bahwa Nico Hulkenberg telah memberikan kode dirinya ingin bergabung dengan timnya.

Hulkenberg saat ini tak berpartisipasi di ajang Formula 1 (F1) setelah memutuskan hengkang dari Renault, namun ia kembali ke grid untuk menjadi pembalap pengganti di Racing Point lantaran Sergio Perez sempat absen karena positif terjangkit virus corona.

Namun tak berselang lama Helmut Marko mengatakan bahwa Hulkenberg telah menghubungi pihaknya, dan mengatakan bahwa ia bersedia untuk comeback di ajang jet darat. Hal itu dianggap sebagai kode darinya yang ingin bergabung dengan tim Red Bull Racing, mengingat Alexander Albon belum diperpanjang kontraknya.

Nico Hulkenberg rehat selama setengah tahun dan kembali sebagai pembalap pengganti di Racing Point dan mampu tampil apik. Itu adalah hal yang luar biasa,” kata Helmut Marko, dilansir dari laman Motorsport Total.

“Dia telah menghubungi kami dan memberi tahu bahwa dirinya bisa bersedia membalap pada musim depan. Hulkenberg memang telah tampil sangat baik, namun bukan berarti dia bisa bergabung dengan tim kami,” jelasnya secara tegas.

Diketahui ini bukan pertama kalinya Hulkenberg menghubungi tim Red Bull untuk menyatakan minatnya, Helmut Marko mengatakan bahwa ‘The Hulk’ sebelumnya pernah menghubungi mereka pada 2019 lalu.

Nico Hulkenberg sendiri sebelumnya mengaku telah menghubungi sejumlah kepala tim F1 terkait rencananya yang ingin kembali membalap di ajang F1 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%