Formula 1

Berselisih dengan Ferrari, Sebastian Vettel Dapat Wejangan dari Kimi Raikkonen

Senin, 24 Agustus 2020 11:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Pembalap Alfa Romeo Racing, Kimi Raikkonen memberikan nasehat kepada Sebastian Vettel lantaran saat ini dikabarkan tengah berselisih dengan tim Ferrari. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Alfa Romeo Racing, Kimi Raikkonen memberikan nasehat kepada Sebastian Vettel lantaran saat ini dikabarkan tengah berselisih dengan tim Ferrari.

INDOSPORT.COM – Pembalap Alfa Romeo Racing, Kimi Raikkonen memberikan nasehat kepada Sebastian Vettel lantaran saat ini dikabarkan tengah berselisih dengan tim Ferrari.

Sejak musim lalu Vettel memang dikabarkan sudah tak akur dengan tim Ferrari, namun rumor tersebut semakin memanas setelah pembalap asal Jerman itu tak diperpanjang kontraknya, dan posisinya digantikan oleh Carlos Sainz Jr di Formula 1 (F1) 2021-2022.

Vettel sendiri mengaku muak dengan performa mobil serta strategi tim yang dianggap merugikan dirinya. Ketidakakuran antara Vettel dan Ferrari pun membuat Kimi Raikkonen selaku mantan rekan setimnya ikut buka suara dan memberikan wejangan.

Menurut pembalap Formula 1 asal Finlandia itu, kehidupan di Ferrari tidak jauh berbeda dengan tim lainnya, karena setiap pembalap akan mendapatkan banyak pujian saat menang, dan akan terasa tak dianggap saat kalah.

“Saya tak pernah menemukan perbedaan kehidupan sebagai pembalap di tim lain. Jika Anda membaca semua berita maka Anda merasa sedikit lebih buruk, tapi begitulah adanya kehidupan. Saya yakin Sebastian Vettel tak senang dengan keadaan saat ini tapi begitulah adanya,” kata Kimi Raikkonen.

“Ferrari tak berbeda dari tim lain, saya pikir Vettel sudah lama terjun di olahraga ini untuk mengetahui bahwa hidup memang terkadang seperti itu. Ia hanya perlu menemukan cara untuk mengubahnya,” tambahnya, dilansir dari laman Planet F1.

Sebelumnya Kimi Raikkonen pernah merasakan masa kejayaan di Formula 1 bersama Scuderia Ferrari terutama pada musim 2007 dan meraih juara dunia. Namun kehadiran Sebastian Vettel membuat nasibnya sedikit meredup.

Raikkonen kemudian hengkang ke tim Alfa Romeo untuk bertukar tempat dengan Charles Leclerc, yang dipromosikan ke tim utama Ferrari dan hingga saat ini terus menjadi pembalap bintang yang bersinar.