Formula 1

Eks Pembalap F1 Prediksi Kimi Raikkonen Bakal Pensiun Akhir 2020

Kamis, 13 Agustus 2020 12:29 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Black Express
Mantan pembalap Formula 1 (F1), Mika Salo memprediksi bahwa Kimi Raikkonen bakal pensiun dari kejuaraan jet darat pada akhir musim 2020. Copyright: © Black Express
Mantan pembalap Formula 1 (F1), Mika Salo memprediksi bahwa Kimi Raikkonen bakal pensiun dari kejuaraan jet darat pada akhir musim 2020.

INDOSPORT.COM – Mantan pembalap Formula 1 (F1), Mika Salo memprediksi bahwa Kimi Raikkonen bakal pensiun dari kejuaraan jet darat pada akhir musim 2020.

Pasalnya, ia menilai bahwa penampilan buruknya pada musim ini dan tak puas dengan performa mobil Alfa Romeo Racing menjadi faktor utama Raikkonen akan gantung helm alias pensiun.

Raikkonen sendiri juga mengatakan saat ini menjadi pembalap F1 hanya untuk bersenang-senang dengan hobinya, dan akan pensiun dari kejuaraan jika ia tak lagi menikmatinya. Menilik ia tak lagi kompetitif seperti dulu, Salo menilai bahwa mungkin ini saatnya Raikkonen akan pensiun.

“Jika anda seorang pembalap profesional pasti tidak akan hengkang di tengah musim. Namun saya yakin pada akhir musim ini akan berakhir untuk Kimi Raikkonen,” ujar Mika Salo, dilansir dari media Iita Sanomat.

“Jelas rasanya sangat sulit untuk menemukan motivasi saat membalap dari posisi belakang. Raikkonen masih membalap dengan baik, tetapi kecepatannya lambat karena masalah mobil,” tambahnya.

Seandainya Kimi Raikkonen benar-benar memutuskan akan pensiun pada akhir F1 2020, maka posisinya bisa saja digantikan oleh putra Michael Schumacher, Mick Schumacher yang merupakan akademi Ferrari dan saat ini tengah impresif di ajang Formula 2 (F2).

Namun menurut Mika Salo, opsi lainnya yang dianggap pantas ialah mempromosikan rekan setim Mick Schumacher di tim Prema Racing yakni Robert Shwartzman untuk menjadi pengganti Kimi Raikkonen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%