Formula 1

Kimi Raikkonen Bakal Pensiun Saat Akhir F1 2020 Jika…

Kamis, 11 Juni 2020 11:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Black Express
Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen, bisa saja pensiun saat akhir musim F1 2020. Copyright: © Black Express
Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen, bisa saja pensiun saat akhir musim F1 2020.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Alfa Romeo Racing, Kimi Raikkonen, membuka peluang untuk pensiun pada akhir musim Formula 1 (F1) 2020 dengan satu alasan.

Raikkonen saat ini berusia 40 tahun dan telah menjadi pembalap tertua di F1 yang masih aktif membalap dan mampu bersaing dengan rival mudanya meski tak sekompetitif dahulu.

Namun pria asal Finlandia itu juga tak menampik bahwa dirinya membuka opsi pensiun pada akhir musim 2020 ini, jika ia merasa kurang menikmati jalannya balapan.

“Saya sudah mengatakan bahwa saya akan menjalani balapan pada musim ini dan akan memutuskan nasib masa depan saya. Jika saya masih menikmati balapan tahun ini, saya akan tetap membalap, namun jika tidak, saya akan pensiun,” ujar Kimi Raikkonen, dilansir dari laman Grandpx.

Jika Raikkonen memutuskan untuk terus melanjutkan kariernya di F1, ia berpeluang mencatatkan rekor jika mampu menjalani 11 balapan tanpa sekali pun absen.

Raikkonen akan menjadi pembalap yang meraih rekor penampilan Grand Prix terbanyak di ajang Formula 1 dan melampaui catatan mantan rivalnya yakni Rubens Barrichello yang telah membukukan 322 Grand Prix.

Namun jika tidak, Kimi Raikkonen mengungkapkan bahwa dirinya berharap bisa kembali membalap di ajang World Rally Championship (WRC) usai dirinya memutuskan untuk gantung helm dari F1 kelak.

Sementara itu, untuk membantu perkembangan tim, Alfa Romeo memutuskan untuk memperpanjang kontrak Antonio Giovinazzi untuk menjadi tandem bagi Raikkonen untuk musim 2020 yang baru akan kembali bergulir pada awal Juli nanti, setelah sempat ditunda karena pandemi virus corona.

Tim Alfa Romeo juga resmi mendatangkan Robert Kubica yang memutuskan untuk hijrah dari tim Williams dan akan mengemban tugas menjadi pembalap cadangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%