Formula 1

Wow! Ternyata Ada Benda Tak Terduga di Garasi Kimi Raikkonen

Sabtu, 30 Mei 2020 14:23 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Mason/Getty Images
Mantan pembalap Scuderia Ferrari F1, Kimi Raikkonen, ketambahan satu 'penghuni' baru di garasinya. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Mantan pembalap Scuderia Ferrari F1, Kimi Raikkonen, ketambahan satu 'penghuni' baru di garasinya.

INDOSPORT.COM - Garasi Kimi Raikkonen kedatangan penghuni baru. Ya, tentu saja sebuah mobil, namun bukan mobil biasa, melainkan hadiah dari tim Formula 1 (F1) Scuderia Ferrari.

Untuk diingat kembali, Raikkonen pernah membela tim Kuda Jingkrak dua kali sepanjang kariernya di dunia balap F1. Sempat hengkang pada tahun 2010, pembalap asal Finlandia itu kembali pada tahun 2014 dan bertahan selama lima musim.

Ia lalu hijrah ke tim Alfa Romeo Racing setelah posisinya digusur calon bintang masa depan F1, Charles Leclerc. Namun Ferrari ternyata masih begitu perhatian terhadap seorang Kimi Raikkonen yang pernah meraih kejayaan bersama mereka.

The Prancing Horse mengirim mobil Ferrari SF71H yang menjadi saksi bisu kemenangan Raikkonen di F1 GP Amerika 2018. Momen tersebut sekaligus menandai balapan terakhir sang bintang bersama Scuderia.

“Terima kasih,” tulis Kimi Raikkonen singkat saat mengunggah foto mobil hadiah tersebut ke akun media sosialnya. Tak lupa ia pun menyematkan akun @scuderiaferrari.

Pada foto yang diunggahnya, nampak Raikkonen sedang memandangi Ferrari SFH71H yang masih tertutup terpal dalam sebuah truk. Ia tentu tak sabar untuk segera menyimpannya di garasi rumah bersama sejumlah koleksi pribadinya.

Diketahui, Kimi Raikkonen memiliki beberapa unit kendaraaan motocross yang kerap menemani hari-harinya di luar lintasan F1. Bahkan, belakangan ini ia lebih sering menggunakannya untuk berlatih mandiri dan mengasah skill balap selama pandemi virus corona.

Nama Kimi Raikkonen di kancah F1 memang tak perlu diragukan lagi. Ia pernah mencicipi popularitas dan kesuksesan luar biasa saat memenangkan gelar juara dunia 2007 hanya pada musim pertamanya bersama Scuderia Ferrari.

Selain mengaspal di lintasan F1, Raikkonen juga sempat menjajal balapan rally dan NASCAR. Kini, pembalap berusia 40 tahun tersebut membela tim Alfa Romeo Racing bersama partnernya, Antonio Giovinazzi.