Formula 1

Lewis Hamilton Simpati dengan Penderitaan Sebastian Vettel di Ferrari

Jumat, 21 Agustus 2020 14:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© getty images
Juara bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton bersimpati dengan penderitaan yang dialami oleh Sebastian Vettel di tim Ferrari pada musim ini. Copyright: © getty images
Juara bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton bersimpati dengan penderitaan yang dialami oleh Sebastian Vettel di tim Ferrari pada musim ini.

INDOSPORT.COM – Juara bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton bersimpati dengan penderitaan yang dialami oleh Sebastian Vettel di tim Ferrari pada musim ini.

Sebagaimana diketahui bahwa Vettel telah didepak oleh Ferrari pada akhir F1 2020, dan posisinya digantikan oleh Carlos Sainz Jr, yang hengkang dari McLaren dan akan menjadi rekan setim Charles Leclerc pada musim F1 2021-2022 mendatang.

Setelah itu baik Ferrari dan Vettel dikabarkan memiliki hubungan buruk. Hal ini pun membuat Hamilton merasa simpati dengan Vettel saat mengetahui bahwa rivalnya sudah tak diinginkan oleh timnya serta menjalani balapan buruk karena serangkaian masalah mobil yang membuatnya semakin menderita.

“Saya melihat Sebastian Vettel telah menjalani balapan yang sulit sebelumnya, dan yang bisa coba saya lakukan hanya berempati dengan posisinya saat ini dan mencoba memahami perasaannya,” kata Lewis Hamilton, dilansir dari laman Planet F1.

“Tak menyenangkan saat diberitahu bahwa anda tak lagi diinginkan oleh tim sendiri, namun tetap membalap untuk mereka dan memberikan segalanya,”

“Namun cara Vettel terus mencoba dan berusaha untuk membantu timnya telah menunjukkan bahwa dia memiliki karakter dan komitmen yang hebat sebagai pembalap. Saya berharap hal positif segera datang untuknya agar dia terus kompetitif,” tambah pembalap Mercedes tersebut.

Sebastian Vettel sendiri dikabarkan bakal bergabung dengan Racing Point, yang akan berganti nama menjadi Aston Martin pada musim depan, berita tersebut juga dirumorkan akan diumumkan pada GP Belgia yang berlangsung 30 Agustus mendatang.