Formula 1

Disebut Jadi Tumbal untuk Sebastian Vettel, Sergio Perez Bereaksi Keras

Kamis, 20 Agustus 2020 14:24 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Laurent Charniaux/Pool via Getty Images
Pembalap Racing Points, Sergio Perez bereaksi keras dengan menyebut tak akan memberikan tempatnya untuk Sebastian Vettel. Copyright: © Laurent Charniaux/Pool via Getty Images
Pembalap Racing Points, Sergio Perez bereaksi keras dengan menyebut tak akan memberikan tempatnya untuk Sebastian Vettel.

INDOSPORT.COM - Sebastian Vettel disebut-sebut akan segera mengumumkan bergabungnya ia dengan tim Racing Points untuk Formula 1 (F1) musim depan. Namun pembalap Racing Points, Sergio Perez justru bereaksi keras dengan menyebut tak akan memberikan tempatnya untuk Vettel.

Pengumuman bergabungnya Sebastian Vettel ke Racing Points diperkirakan akan dilakukan pekan depan di Belgia. Racing Points sendiri mulai tahun 2021 akan berada di bawah nama Aston Martin.

Vettel disebut akan menggeser tempat Sergio Perez yang kini masih menjadi pembalap Racing Points. Namun mendengar dirinya yang akan segera didepak dari Racing, Perez membantahnya.

"Saya tidak akan memberikan tempat saya kepada siapapun, saat ini semua indikasi mengarahkan saya akan tetap berlanjut dengan tim ini. Jadi kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi," ujar Sergio Perez kepada Sky Sport.

"Saya percaya diri dengan tempat saya dalam tim saat ini dan itu semua hanya rumor yang akan berhenti dengan sendirinya nanti," tambah Perez.

Sergio Perez memang disebut-sebut akan didepak dari Racing Points dan tempatnya diambil alih Vettel. Pembalap Meksiko itu dianggap tak segemilang rekan setimnya, Lance Stroll yang menjadi aset penting bagi Racing Points di F1.

Sergio Perez sendiri sempat absen dalam dua seri balapan F1 di Silverstone dan kembali membalap di GP Spanyol pekan lalu. Perez finis kelima di balapan Spanyol namun ternyata itu tak menjamin tempatnya untuk musim depan di Racing Points.

Sementara Vettel yang kehilangan tempatnya di Ferrari beberapa kali dikabarkan akan bergabung dengan bebeberapa tim. 

Pembalap Jerman itu sempat digosipkan akan bergabung dengan Mercedes atau Red Bull dan terakhir Racing Points.