Formula 1

Nasib Makin Tak Jelas, Tak Ada Deal Antara Sebastian Vettel dan Racing Point di F1 GP Belgia

Kamis, 27 Agustus 2020 18:49 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah ramai kabar mengenai kesepakatan antara Sebastian Vettel dan tim Racing Point akan diumumkan di ajang Formula 1 (F1) GP Belgia, kini justru disebutkan jika hal tersebut tidak benar.

Sebastian Vettel diketahui tak akan lagi diperpanjang kontraknya dengan Ferari dan 2020 menjadi tahun terakhir kebersamaan keduanya. Vettel pun mulai mencari-cari tim baru untuk pelabuhannya musim depan.

Dilansir dari Planet F1, Vettel memiliki beberapa opsi yakni mencari tim baru, mengambil cuti tahunan, membalap di ajang lain di luar F1, atau pensiun.

Namun rumor berhembus kencang jika dirver Jerman itu memilih untuk tetap berada di F1 dengan tim baru. Ia diyakini tengah mempertimbangkan tawaran kontrak dari Racing Point yang tahun depan berganti nama menjadi Aston Martin senilai USD15 juta atau setara Rp220 miliar.

Namun laporan jurnalis RTL justru menyatakan sebaliknya, Vettel tak akan menandatangani kontrak dengan Racing Point di Seri Belgia. Meski belum ada konfirmasi resmi dari pihak sang pembalap namun fans tentu menunggu kepastian nasib Vettel selanjutnya.

Selain racing Point, Vettel juga sempat disebut-sebut akan bergabung dengan tim lain seperti Red Bull Racing. Juara dunia F1 empat kali itu kini ada di peringkat 11 klasemen sementara pembalap.