Formula 1

Resmi Tambah 4 Seri Balapan, Berikut Revisi Kalender F1 2020

Kamis, 27 Agustus 2020 10:58 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Formula 1.com
Berikut revisi kalender terbaru kejuaraan Formula 1 (F1) 2020, usai resmi menambahkan empat seri balapan yang berlangsung di Timur Tengah. Copyright: © Formula 1.com
Berikut revisi kalender terbaru kejuaraan Formula 1 (F1) 2020, usai resmi menambahkan empat seri balapan yang berlangsung di Timur Tengah.

INDOSPORT.COM – Berikut revisi kalender terbaru kejuaraan Formula 1 (F1) 2020, usai resmi menambahkan empat seri balapan yang berlangsung di Timur Tengah.

FIA resmi menambakan empat seri balapan baru yakni GP Turki, dua balapan di GP Bahrain dan GP Abu Dhabi yang akan menjadi seri penutup di total 17 seri balapan yang akan di helat di F1 2020.

GP Turki akan masuk ke dalam kalender balapan musim ini, setelah terakhir kali di gelar pada 2011. Seri balapan ini akan digelar pada 15 November mendatang.

Melansir dari laman F1, setelah itu akan dilanjutkan dengan dua seri balapan di Bahrain yakni GP Bahrain pada 26 November dan GP Sakhir pada 6 Desember. Lalu ada GP Abu Dhabi yang akan menjadi seri pamungkas dan akan di gelar di sirkuit Yas Marina pada 13 Desember mendatang.

FIA dan F1 juga mengumumkan bahwa sejumlah seri balapan akan terbuka untuk penonton, namun jumlahnya akan dibatasi demi mematuhi protokol kesehatan selama pandemi virus corona.

“Beberapa balapan akan dihadiri oleh penonton jika situasi dan kondisinya sudah aman, namun akan tetap berjalan sesuai protokol kesehatan selama pandemi virus corona, karena keselamatan dan kesehatan semua orang adalah prioritas kami,” tulis pernyataan F1.

Untuk lebih lengkapnya, berikut revisi kalender balapan F1 2020:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%