MotoGP

Dani Pedrosa Mutiara yang ‘Diberikan’ Honda Untuk KTM

Jumat, 28 Agustus 2020 10:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pengamat kondang MotoGP, Carlo Pernat, mengatakan bahwa sosok Dani Pedrosa merupakan sebuah mutiara yang ‘diberikan’ oleh tim Honda untuk KTM.

Tim KTM mulai menunjukkan taringnya selama balapan pembuka MotoGP 2020, mereka secara perlahan mulai menjadi penantang berat bagi para tim papan atas seperti Yamaha dan Ducati, yang selalu tampil dominan.

Brad Binder mampu membuat tim pabrikan KTM menjadi juara, dan kemudian disusul dengan Miguel Oliviera selaku rider tim satelit KTM Tech3 untuk pertama kalinya dan disusul oleh Pol Espargaro di podium ketiga.

Menurut Pernat, Dani Pedrosa selaku test rider KTM lah menjadi salah satu kunci keberhasilan tim asal Eropa tersebut, dan menyebut sosok The Little Samurai sebagai hadiah yang diberikan oleh Honda, mengingat Pedrosa dulu merupakan rider pabrikan asal Jepang.

“Saya akan mengatakan bahwa KTM membuat motor yang hebat, dan para pembalapnya yang tampil apik. Namun, kunci dari semuanya ialah Dani Pedrosa, sang mutiara yang dilepaskan Honda dan Alberto Puig, ini seperti hadiah yang diberikan secara sia-sia oleh mereka,” kata Carlo Pernat, dari GP One.

“KTM menjelmanya menjadi motor kemenangan yang bisa membawa Brad Binder dan Miguel Oliveira menang, strategi yang sangat bagus,” tambahnya.

Carlo Pernat juga menambahkan bahwa keberhasilan KTM telah menginspirasi Ducati untuk fokus ke pengembangan pembalap muda, seperti Pecco Bagnaia, Jack Miller dan Jorge Martin, karena mungkin sudah waktunya untuk berbenah.

Kejuaraan kelas premier sendiri akan rehat selama tiga pekan dan kemudian kembali melakoni seri balapan MotoGP San Marino di sirkuit Misano pada 13 September 2020 mendatang.