MotoGP

Bukan Jorge Lorenzo, Carlo Pernat Sebut Pembalap Ini Bakal Gabung Ducati

Senin, 31 Agustus 2020 12:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mirco Lazzari/Getty Images
Pengamat sekaligus komentator  MotoGP, Carlo Pernat mengatakan Ducati akan lebih memilih Ena Bastianini daripada Jorge Lorenzo. Copyright: © Mirco Lazzari/Getty Images
Pengamat sekaligus komentator MotoGP, Carlo Pernat mengatakan Ducati akan lebih memilih Ena Bastianini daripada Jorge Lorenzo.

INDOSPORT.COM - Pengamat sekaligus komentator kondang MotoGP, Carlo Pernat mengatakan bahwa Jorge Lorenzo tak akan bergabung dengan Ducati Team.

Ducati saat ini tengah mencari pembalap untuk menjadi rekan setim Jack Miller di MotoGP 2021, setelah memutuskan untuk resmi berpisah dengan Andrea Dovizioso pada akhir musim nanti.

Sejumlah nama pembalap pengganti Dovizioso pun beredar, salah satunya ialah Jorge Lorenzo yang dikabarkan bakal kembali ke tim Ducati meski saat ini tengah menjadi pembalap penguji atau test rider bagi tim Yamaha.

Meski memiliki pengalaman membalap bersama tim asal Eropa tersebut pada musim 2017-2018, namun menurut Carlo Pernat, Ducati lebih memilih untuk merekrut para pembalap muda seperti Enea Bastianini dari Moto2 ketimbang harus kembali merekrut X-Fuera.

“Saya yakin 80 persen Enea Bastianini bergabung di tim Ducati. Strategi tim telah sedikit berubah karena mereka memberikan sistem kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan setahun lagi kepada semua pembalap,” kata Carlo Pernat, dilansir dari laman GP One.

“Menurut saya ini adalah strategi yang bagus dan sebagai tindakan memodernisasi peraturan, ini adalah hal yang baru bagi Ducati. Tentunya Jorge Lorenzo bakal tersingkir dari rumor ini, karena mereka pasti lebih tertarik dengan para pembalap muda,” tambahnya.

Meski demikian, hingga kini belum ada konfirmasi resmi apapun dari Ducati tentang siapa pembalap yang akan menggantikan Andrea Dovizioso pada MotoGP 2021 nanti, untuk menjadi rekan Jack Miller yang telah dipromosikan dari tim satelit Pramac Ducati.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%