Formula 1

Sudah Sadar, Kondisi Kesehatan Michael Schumacher Malah Makin Mengkhawatirkan

Selasa, 1 September 2020 18:28 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher, kini masih menjalani perawatan di Prancis setelah mengalami kecelakaan kala bermain ski pada 2013 silam di Austria. Copyright: © INDOSPORT
Legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher, kini masih menjalani perawatan di Prancis setelah mengalami kecelakaan kala bermain ski pada 2013 silam di Austria.

INDOSPORT.COM - Legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher, kini masih menjalani perawatan di Prancis setelah mengalami kecelakaan kala bermain ski pada 2013 silam di Austria. Namun menurut pemberitaan media online di Prancis, kondisi Schumacher kini justru mengkhawatirkan.

Dilansir dari media online Prancis, Barbanews, istri Michael Schumacher, Corinna memang menutup informasi mengenai kondisi suaminya dengan rapat. Namun beberapa sumber di rumah sakit Georges Pompidou European malah membocorkan ke publik mengenai kondisi mantan juara dunia F1 itu.

Salah sartu perawat di Departemen Neurologi di Rumah Sakit Georges Pompidou European dilaporkan memberitahu salah satu temannya mengenai kondisi Schumacher yang kabarnya dirawat di rumah sakit tersebut. Bocoran kondisi Schumi, sapaan akrab, Michael Schumacher pun tersebar lewat media sosial.

"Ya benar dia dirawat di departemen tempat saya bekerja dan saya pastikan dia dalam keadaan sadar," ujar perawat yang identitasnya misterius itu.

Meskipun menurut kabar yang beredar Schumacher dalam kondisi sadar, namun ahli neurologi dari sebuah institusi di Milan, Italia yakni Matilde Leonardi, justru mempunyai pendapat sebaliknya. 

"Pasien seperti Michael Schumacher dapat membuka mata mereka, mereka dapat menoleh saat Anda memanggil mereka, mereka dapat menggerakkan ibu jari untuk menanggapi pertanyaan, dan mereka dapat menangis," ujarnya.

"Tidak ada pengobatan sel induk eksperimental yang memiliki efek positif pada pasien dengan kesadaran minimal seperti Michael Schumacher," tutupnya.