Formula 1

Lampaui Rekor Michael Schumacher, Hamilton Tak Mau Jemawa

Selasa, 18 Agustus 2020 13:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Frank Augstein/Pool via Getty Images
Lewis Hamilton tak mau jemawa meski berhasil melampaui rekor milik legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher usai menjadi juara di GP Spanyol. Copyright: © Frank Augstein/Pool via Getty Images
Lewis Hamilton tak mau jemawa meski berhasil melampaui rekor milik legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher usai menjadi juara di GP Spanyol.

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton tak mau jemawa meski berhasil melampaui rekor milik legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher usai menjadi juara di GP Spanyol.

Hamilton berhasil menjadi juara di GP Spanyol usai menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 31 menit 45,279 detik, di susul oleh Max Verstappen (Red Bull Racing) dan rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas.

Kemenangan ini juga membuat Hamilton mencatatakan sejarah di ajang F1, yakni meraih 156 podium. Ia juga sukses melampaui rekor milik Michael Schumacher yang meraih 155 selama menjadi pembalap profesional.

Catatan rekor tersebut nyatanya tak membuat Hamilton jemawa, bahkan ia lebih memilih untuk tetap rendah hati dan terus menjadikan Schumacher sebagai panutan untuk menjadi pembalap hebat seperti sang legenda.

“Saya tak tahu harus berkata apa dengan rekor yang saya pecahkan. Namun semua pembalap di sini tumbuh dengan menyaksikan dan mengidolakan Michael Schumacher, dan saya bersyukur dengan kesempatan yang diberikan dalam hidup saya,” kata Lewis Hamilton, dilansir dari Planet F1.

“Schumacher merupakan pembalap yang hebat, dan saya selalu merasa sangat terhormat disebut memiliki kemampuan seperti dirinya, Ayrton Senna dan Juan Manuel Fangio, itu sangat keren,” tambahnya.

Meski demikian, Hamilton juga mewaspadai kehadiran Max Verstappen dan Red Bull Racing yang secara konsisten menjadi penantang terberatnya dalam perburuan gelar juara.

Saat ini Lewis Hamilton semakin tak tersentuh dan menjadi penguasa puncak klasemen Formula 1 2020 dengan mengantongi 132 poin. Max Verstappen (Red Bull Racing) berada di posisi kedua dengan 95 poin. Lalu ada Valtteri Bottas yang berada di peringkat ketiga yaki 89 poin.