Formula 1

Dominasi Mercedes di F1 Tak Pengaruhi Motivasi Verstappen

Jumat, 4 September 2020 13:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© planetf1.com
Max Verstappen mengaku masih memiliki motivasi untuk meraih gelar juara Formula 1, meski saat ini kompetisi tengah didominasi oleh Mercedes. Copyright: © planetf1.com
Max Verstappen mengaku masih memiliki motivasi untuk meraih gelar juara Formula 1, meski saat ini kompetisi tengah didominasi oleh Mercedes.

INDOSPORT.COM - Max Verstappen mengaku masih memiliki motivasi untuk meraih gelar juara Formula 1, meski saat ini kompetisi tengah didominasi oleh Mercedes.

Tidak bisa dipungkiri, dalam enam tahun terakhir kompetisi balap mobil paling bergengsi Formula 1 memang dikuasai oleh pabrikan Mercedes.

Selama enam tahun berturut-turut pabrikan asal Jerman tersebut selalu sukses meraih gelar juara Formula 1 melalui pembalapnya, yakni Lewis Hamilton (5 kali) dan Nico Rosberg (1 kali).

Dalam ajang Formula 1 2020 kali ini pun Mercedes kembali menunjukkan tajinya dengan Lewis Hamilton masih di puncak klasemen. Pembalap asal Inggris itu kokoh dengan torehan 157 poin hasil lima kali podium juara.

Melihat kondisi tersebut, banyak yang menduga bila pembalap-pembalap lain sudah mulai kehilangan motivasi untuk menyalip Hamilton dan dominasi Mercedes. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Max Verstappen.

Pembalap Red Bull Racing itu bahkan dengan lantang menyebut anggapan dirinya sudah tidak memiliki motivasi itu sebagai omong kosong.

"Saya tidak mengerti mengapa ada orang yang mengatakan saya sudah tidak termotivasi lagi. Saya melakukan salah satu pekerjaan terbaik di dunia dengan mengendarai mobil super cepat," ujar Verstappen seperti dikutip dari Motorsport.

"Sungguh bodoh untuk mengasumsikan hal itu. Saya sangat mencitai pekerjaan ini Bagi saya, yang terpenting adalah selalu berusaha untuk meraih hasil terbaik sambil tetap merasa enjoy," pungkasnya.

Sekadar informasi, Max Verstappen dan pembalap Formula 1 lainnya akan segera melakoni balapan di GP Italia, tepatnya di Sirkuit Monza pada Minggu (06/09/20) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%