Formula 1

Jadwal Balapan F1 GP Italia Hari Ini: Mimpi Buruk Ferrari di Kandang Sendiri

Minggu, 6 September 2020 08:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Formula 1.com
Berikut jadwal seri balapan kedelapan Formula 1 (F1) GP Italia yang akan berlangsung di Sirkuit Monza pada hari ini, Minggu (6/9/20). Copyright: © Formula 1.com
Berikut jadwal seri balapan kedelapan Formula 1 (F1) GP Italia yang akan berlangsung di Sirkuit Monza pada hari ini, Minggu (6/9/20).

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal seri balapan kedelapan Formula 1 (F1) GP Italia yang akan berlangsung di Sirkuit Monza pada hari ini, Minggu (6/9/20).

Lagi-lagi duo pembalap tim Mercedes akan memulai balapan F1 GP Italia dari posisi terdepan, setelah Lewis Hamilton kembali berhasil meraih pole position yang ke-94 di sesi kualifikasi, Sabtu (5/9/20).

Lewis Hamilton mencatatkan waktu tercepat yakni 1 menit 18,887 detik, atau berselisih 0,069 detik dari rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang menyusul di posisi kedua.

Catatan yang diraih oleh Lewis Hamilton juga menjadi sejarah sebagai putaran tercepat di F1, lantaran pembalap asal Inggris tersebut memiliki kecepatan rata-rata 264,362 km per jam, atau melampaui rekor miliki Kimi Raikkonen (Alfa Romeo) yakni 263,587 km per jam.

Lalu ada Carlos Sainz Jr (McLaren), Sergio Perez (Racing Point) yang menempati posisi ketiga dan keempat. Kemudian Max Verstappen (Red Bull Racing) secara mengejutkan berada di urutan kelima, karena biasanya dalam beberapa balapan terakhir ia selalu memulai dari posisi tiga besar.

Di belakangnya ada Lando Norris (McLaren), Daniel Ricciardo (Renault), Lance Stroll (Racing Point), Alexander Albon (Red Bull Racing) dan Pierre Gasly (AlphaTauri) yang menempati posisi 10 besar.

Sementara tim Ferrari akan menjalani balapan mimpi buruk lantaran kedua pembalapnya terlempar dari posisi 10 besar, dengan Charles Leclerc akan start dari posisi ke-13, dan Sebastian Vettel ke-17 di balapan kandangnya sendiri.

Catatan buruk ini juga merupakan yang pertama kali sejak tahun 1984, di mana Ferrari terlempar dari 10 besar di sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Monza.

Berikut jadwal F1 GP Italia yang berlangsung pada Minggu, (06/9/20) hari ini:

  • Race (Balapan) – 20:10 WIB