Formula 1

Bos Mercedes Bongkar Borok di Balik Buruknya Penampilan Ferrari di F1 2020

Senin, 31 Agustus 2020 11:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© getty images
Bos Mercedes, Toto Wolff membongkar borok di balik buruknya penampilan Ferrari di Formula 1 (F1) 2020, karena kesalahan sejumlah orang yang ada di tim. Copyright: © getty images
Bos Mercedes, Toto Wolff membongkar borok di balik buruknya penampilan Ferrari di Formula 1 (F1) 2020, karena kesalahan sejumlah orang yang ada di tim.

INDOSPORT.COM – Bos Mercedes, Toto Wolff membongkar borok di balik buruknya penampilan Ferrari di Formula 1 (F1) 2020, karena kesalahan sejumlah orang yang ada di tim.

Ferrari tak mampu kompetitif di kejuaraan musim ini, bahkan saat di F1 GP Belgia, Minggu (30/08/20) kedua pembalapnya terlempar dari posisi 10 besar dengan Sebastian Vettel finis di posisi ke-13 sementara Charles Leclerc di posisi ke-14.

Wolff sangat menyayangkan performa buruk yang dialami oleh tim Kuda Jingkrak, dan mengatakan bahwa sejumlah anggota tim harus disalahkan atas kejadian ini.

“Ferrari adalah tim paling ikonik dan mereka seharusnya kompetitif, jika tidak, maka ini tak bagus untuk F1 dan kompetisi di grid terdepan. Saya juga merasakan apa yang tifosi dan staf Ferrari atas penampilan buruk ini,” kata Toto Wolff, dilansir dari laman Motorsports.

“Pada akhirnya orang harus mempertanyakan prioritas yang telah ditetapkan belakangan ini, dan dari mana kurangnya kinerja tim. Tapi secara keseluruhan tidak ada dari fans dan semua orang di tim yang pantas mendapatkan hasil seperti itu,”

“Ini salah satu untuk mengatakan ‘prioritas Ferrari’, karena ini menyeret tim dan semua anggota ke dalam masalah tersebut. Mungkin keputusan buruk yang telah dibuat dalam tim dari anggota tim tertentu,” jelasnya.

Di sisi lain, Charles Lecrec mengatakan saat ini timnya tengah bekerja keras untuk menemukan masalah utama agar bisa segera memperbaikinya, dan kembali menjadi salah satu tim papan atas yang mampu menjadi penantang terberat dari perebutan gelar juara.