Formula 1

Bos Ferrari Bocorkan Mick Schumacher Bakal Segera Debut di Kejuaraan F1

Jumat, 21 Agustus 2020 13:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Dan Mullan/Getty Images
Bos tim Ferrari, Mattia Binotto membocorkan putra Michael Schumacher, Mick Schumacher bakal segera debut di kejuaraan Formula 1 (F1). Copyright: © Dan Mullan/Getty Images
Bos tim Ferrari, Mattia Binotto membocorkan putra Michael Schumacher, Mick Schumacher bakal segera debut di kejuaraan Formula 1 (F1).

INDOSPORT.COM – Bos tim Ferrari, Mattia Binotto, membocorkan kabar soal putra Michael Schumacher, Mick, yang bakal segera debut di kejuaraan Formula 1 (F1).

Mick saat ini masih membalap di ajang Formula 2 (F2) dan bergabung dengan tim Prema Racing, pembalap akademi Ferrari itu memang telah menantikan untuk segera naik kasta ke kejuaran F1.

Meski baru memulai musim keduanya di ajang F2, namun putra dari legenda Michael Schumacher tersebut telah menunjukan peningkatan performa. Hal ini pun membuat Mattia Binotto selaku bos Ferrari mulai memikirkan langkah Mick selanjutnya.

Mick Schumacher tampil sangat baik di F2 musim ini. tugasnya ialah meningkatkan performanya serta membuat kemajuan, dan dia melakukannya,” kata Mattia Binotto, dilansir dari Bild am Sonntag.

Tak hanya itu, Mattia Binotto juga mengungkapkan langkah paling logis jika Mick naik kasta ke ajang F1, yakni bergabung dengan tim lebih kecil seperti Alfa Romeo Racing, sebagai pengganti Kimi Raikkonen yang dikabarkan bakal pensiun pada musim depan atau bisa bergabung dengan tim Haas.

“Kami akan segera membahas apa yang akan kami lakukan dengan Mick tahun depan. Saya pikir langkah logis berikutnya untuk Mick ia debut di F1 bersama tim yang lebih kecil dan bisa belajar di sana, dan perlahan dia bisa gabung ke tim yang lebih besar,” tambahnya.

Mick Shumacher juga belum bisa gabung dengan tim pabrikan Ferrari, lantaran mereka telah memiliki formasi lengkap dengan dua pembalap mudanya yakni Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr, yang baru saja hengkang dari McLaren dan akan bergabung dengan tim Kuda Jingkrak hingga 2022 mendatang.

Saat ini putra Michael Schumacher duduk di peringkat kelima klasemen sementara F2 2020 dengan mengantongi 79 poin, atau selisih 42 poin dari Callum Ilot selaku pembalap yang menempati posisi puncak.