MotoGP

Bantah Bakal Pensiun, Valentino Rossi Ungkap Kecintaannya ke Yamaha

Jumat, 11 September 2020 13:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap kawakan Valentino Rossi membantah rumor yang mengatakan dirinya bakal pensiun dari ajang MotoGP pada akhir musim nanti. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap kawakan Valentino Rossi membantah rumor yang mengatakan dirinya bakal pensiun dari ajang MotoGP pada akhir musim nanti.

INDOSPORT.COM – Pembalap kawakan Valentino Rossi membantah rumor yang mengatakan dirinya bakal pensiun dari ajang MotoGP pada akhir musim nanti.

Sebelumnya rumor tersebut mencuat setelah media ternama asal Jerman, Speedweek, melaporkan bahwa Rossi gagal bergabung dengan tim satelit Petronas Yamaha SRT pada musim depan.

Pasalnya, ia telah berubah pikiran dan memutuskan bakal pensiun akhir musim nanti dan posisinya akan digantikan oleh Andrea Dovizioso yang akan menjadi tandem bagi Franco Morbidelli.

Namun The Doctor segera menanggapi berita panas tersebut dan mengatakan bahwa dirinya belum ingin pensiun dan masih ingin membalap di kelas premier.

“Jujur saja saya banyak memikirkan tentang nasib karier saya. Tapi yang paling penting saya masih ingin menjadi seorang pembalap MotoGP dan bersaing dengan para pembalap lain. Saya ingin menjadi pembeda di usia saya saat ini, terutama untuk bersaing dengan rider muda,” kata Valentino Rossi.

Selain itu, Rossi juga mengungkapkan kecintaannya terhadap tim Yamaha, dengan mengatakan bahwa ia ingin pensiun di tim yang telah membesarkan namanya.

“Saya memang memulai karier bersama tim Aprilia, tapi hati saya selalu berada di Yamaha dan saya adalah pembalap Yamaha, jadi saya ingin mengakhiri karier saya dengan mereka. Saya tak pernah berpikir untuk hengkang ke tim lain, karena saya ingin mengakhirinya di Yamaha,” tambahnya, kepada GP One.

Rossi sendiri bergabung dengan tim Yamaha pada tahun 2004 usai hengkang dari Honda. Ia sempat membela Ducati pada 2011-2012 dan kembali ke tim Iwata hingga saat ini.

Valentino Rossi telah mengumumkan kemungkinan ia akan menandatangani kontrak barunya dengan tim satelit Petronas Yamaha SRT di Barcelona atau di MotoGP Catalan yang berlangsung pada 27 September nanti.