MotoGP

Maverick Vinales Pimpin Latihan Bebas Pertama MotoGP San Marino

Jumat, 11 September 2020 18:38 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© motogp
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, memimpin pada sesi latihan bebas (Free Practice) pertama MotoGP San Marino 2020. Copyright: © motogp
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, memimpin pada sesi latihan bebas (Free Practice) pertama MotoGP San Marino 2020.

INDOSPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, memimpin pada sesi latihan bebas (Free Practice) pertama MotoGP San Marino 2020.

Rangkaian MotoGP Seri San Marino 2020 di Sirkuit Misano dimulai dengan sesi latihan bebas atau free practice 1 hari ini, Jumat (11/09/20).

Pada sesi latihan bebas pertama ini dua pembalap Yamaha sukses menempati tiga besar. Selain Maverick Vinales yang memiliki catatan tercepat, ada Fabio Quartararo dari tim Pertronas Yamaha SRT yang berada di posisi ke-2. Sementara posisi ketiga Aleix Esparago.

Pembalap Pol Espargaro membuka catatan waktu lap 1 menit 34,115 detik yang kemudian diikuti oleh pembalap lainnya. Pol Espargaro akhirnya hanya ada di posisi kesembilan.

Pol Espargaro diyakini bakal memperbaiki penampilannya di sesi latihan bebas berikutnya. Kejutan justru ditunjukkan oleh tim lokal dari Aprilia, Aleix Espargaro.

Aleix mampu menempel ketat perolehan waktu Maverick Vinales dan Fabio Quartararo untuk bisa ada di posisi ketiga. Rekan timnya, Bradley Smith, juga tampil mengejutkan dengan mampu menempati posisi kelima pada sesi latihan bebas pertama ini.

Sementara itu, dua pembalap kuda hitam Joan Mir dan Jack Miller, masing-masing ada di peringkat keenam dan ketujuh.  

Sedangkan favorit juara tahun ini, Andrea Dovizioso, harus terdampar di peringkat ke-14 karena ada masalah pada elektronik yang membawanya ke pit lane selama hampir 30 menit.

Balapan utama MotoGP San Marino 2020 akan digelar pada Minggu (13/09/20). Sebagai tuan rumah, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso dijagokan dalam balapan ini. Meski begitu, kejutan bisa saja terjadi seperti seri-seri sebelumnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%