MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP 2020 San Marino: Persaingan Panas 4 Rider Yamaha

Sabtu, 12 September 2020 20:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© motogp
Berikut tersaji hasil kualifikasi MotoGP 2020 San Marino di Sirkuit Misano pada Sabtu (12/09/20), di mana Maverick Vinales mampu menjadi yang tercepat. Copyright: © motogp
Berikut tersaji hasil kualifikasi MotoGP 2020 San Marino di Sirkuit Misano pada Sabtu (12/09/20), di mana Maverick Vinales mampu menjadi yang tercepat.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil kualifikasi MotoGP 2020 San Marino di Sirkuit Misano pada Sabtu (12/09/20), di mana Maverick Vinales mampu menjadi yang tercepat.

Begitu kualifikasi dimulai, Pol Espargaro berhasil memimpin atas saudaranya, Aleix Espargaro, dari tim Honda. Bahkan, pembalap KTM itu makin jauh.

Miguel Oliveira dari tim Red Bull yang sukses menjadi jawara di GP Styria juga ternyata masih kalah dari Pol Espargaro dan menempati posisi dua.

Hasil dari kualifikasi 1 adalah Pol Espargaro, Miguel Oliveira, Aleix Espargaro, Takaaki Nakagami, Danilo Petrucci, Brad Binder, Tito Rabat, Iker Lecuona, Stefan Bradl, Bradley Smith, dan yang terakhir, Alex Marquez.

Usai kualifikasi 1, kualifikasi 2 dimulai. Valentino Rossi berhasil menjadi yang tercepat. Namun, Fabio Quartararo langsung menyalipnya. Rossi juga mendapat tekanan dari Franco Morbidelli di posisi tiga.

Nasib sial malah menimpa Pol Espargaro. Pada tikungan ke-15, ia terjatuh dari motornya. Di sisi lain, Maverick Vinales secara mengejutkan mampu menyingkirkan Rossi dan Quartararo dan menempati pole position.

Dengan masuknya Vinales, pertarungan sengit empat pahlawan Yamaha terjadi di garis depan. Morbidelli sendiri malah berhasil ke posisi dua yang membuat Rossi terpuruk ke posisi empat.

Akhirnya, kualifikasi 2 pun selesai. Vinales yang tak mudah menyerah mampu mempertahankan pole position. Sementara itu, Morbidelli di posisi dua, Quartararo di posisi tiga, dan Rossi di posisi empat.

Untuk hasil kualifikasi MotoGP 2020 San Marino selengkapnya, silakan simak data di bawah ini: