MotoGP

Hasil MotoGP San Marino 2020: Quartararo Jatuh 2 Kali, Morbidelli Juara

Minggu, 13 September 2020 19:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Mirco Lazzari gp/Getty Images.
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, keluar sebagai juara MotoGP San Marino 2020. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images.
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, keluar sebagai juara MotoGP San Marino 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil motogp 2020 San Marino yang berlangsung di Sirkuit Mugello pada Minggu (13/09/20), dimana Franco Morbidelli berhasil jadi juara.

Begitu balapan dimulai, persaingan panas langsung terjadi. Franco Morbidelli berhasil menembus posisi satu dengan Valentino Rossi di belakangnya. Posisi tiga diisi Jack Miller.

Maverick Vinales yang sukses menempati pole position saat kualifikasi malah kesulitan untuk kompetitif. Ia berkutat di posisi lima, meski akhirnya berhasil naik ke posisi empat.

Meski demikian, Fabio Quartararo sukses menyalip Vinales. Namun, peristiwa tak terduga terjadi. Ia terjatuh di tikungan empat saat lap masih tersisa 20 lagi. Karena hal tersebut, Alex Rins menempati posisi empat.

Vinales makin terpuruk ke posisi enam usai Francesco Bagnaia menyalipnya. Sementara itu, Andrea Dovizioso malah hanya mampu berkompetisi di posisi delapan, tepat di belakang Vinales yang terpuruk lagi.

Sementara itu, Borbidelli dan Valentino Rossi masih bersaing dengan sengit. Namun, The Doctor tertinggal hampir dua detik. ia harus mempertahankan posisinya dari Alex Rins di belakangnya.

Ketika lap sudah tinggal tujuh lagi, Bagnaia sukses menyalip Rossi. Sementara itu, Quartararo yang diyakini bakal out usai jatuh, ternyata masih berlaga. Namun, ia terjatuh lagi untuk yang ke-2 kalinya.

Pertarungan seru saat tersisa tiga lap adalah Valentino Rossi, Alex Rins, dan Joan Mir. Tiga rider ternama dunia itu saling berdekatan dan siapapun yang membuat kesalahan bakal berakibat fatal.

Lap terakhir, Rossi kehilangan konsentrasi dan membuat dirinya disusul oleh Joan Mir. Sehingga, hasil akhir adalah Morbidelli menjadi juara. Posisi dua diisi oleh Bagnaia, Mir di posisi tiga, Rossi di posisi empat, dan Rins di posisi lima.

Untuk hasil lebih lengkapnya bisa dilihat datanya di bawah ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%