MotoGP

Anomali Maverick Vinales: Gemilang di Sesi Latihan, Jeblok saat Balapan

Rabu, 16 September 2020 16:57 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Maverick Vinales merasa frusatsi setelah selalu gagal naik podium dalam empat balapan terakhir meski dalam sesi latihan dan kualifikasi tampil baik. Copyright: © INDOSPORT
Maverick Vinales merasa frusatsi setelah selalu gagal naik podium dalam empat balapan terakhir meski dalam sesi latihan dan kualifikasi tampil baik.

INDOSPORT.COM - Pembalap MotoGP dari tim Yamaha, Maverick Vinales, merasa frusatsi setelah selalu gagal naik podium dalam empat balapan terakhir meski dalam sesi latihan dan kualifikasi tampil baik.

Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, kembali berada di posisi teratas pada sesi tes di Sirkuit Misano jelang MotoGP Emilia Romagna.

Maverick Vinales sebelumnya merasa kecewa setelah hanya mampu finis di posisi keenam pada balapan utama MotoGP San Marino hari Minggu (13/09/20) lalu. Padahal, ia memulai balapan dari posisi start pertama.

Pada sesi latihan resmi hari Selasa (15/09/20) waktu setempat, Maverick Vinales, kembali menunjukkan hasil gemilang dengan menjadi yang tercepat. Hasil ini ia raih pada free practice maupun kualifikasi untuk MotoGP San Marino di sirkuit yang sama, Minggu lalu.

Vinales pun merasa heran dan mengaku frusatsi dengan situasi ini. "Tidak ada yang bisa memberi saya penjelasan. Cukup membuat frustrasi karena saya bisa berlatih dengan baik, lalu saat balapan, motornya tidak berfungsi (tidak maksimal)," katanya dilansir dari crash.net.

Menurut Vinales, selama sesi latihan bebas atau pun kualifikasi, semua berjalan normal. Namun ketika balapan, ia mengaku memiliki masalah pada motor Yamaha-nya.

"Sekarang kami memiliki tes, kurang lebih sama; rem untuk tes, semuanya bekerja dengan baik, dan kemudian di balapan saya memiliki masalah yang sama."

Dalam beberapa balapan terakhir Maverick Vinales telah mencoba mengubah beberapa setting-an, mulai dari rem tangan belakang sampai pemilihan sasis. Namun apa daya, pada balapan di San Marino lalu ia hanya sanggup finis di posisi keenam.

Bahkan, di seri Moto GP Styria ia harus mengalami kecelakaan karena rem blong. Vinales menyia-nyiakan banyak poin semenjak naik podium di dua balapan awal.

Posisi Maverick Vinales di klasemen MotoGP pun kini harus tergusur oleh Joan Mir dan juga Jack Miller. Pembalap asal Spanyol itu mengumpulkan 58 poin dari enam balapan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%