Formula 1

Gabung Ferrari Saat Bobrok, Carlos Sainz Jr Frustasi?

Kamis, 17 September 2020 14:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Carlos Sainz, pembalap formula 1 asal Spanyol untuk Ferrari di F1 2021-2022.
Foto: Instagram@#carlossainz Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Carlos Sainz, pembalap formula 1 asal Spanyol untuk Ferrari di F1 2021-2022. Foto: Instagram@#carlossainz

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Spanyol, Carlos Sainz Jr akhirnya buka suara terkait kepindahannya dari McLaren ke Ferrari yang tengah kesulitan pada Formula 1 (F1) 2021.

Tahun ini menjadi musim balapan yang buruk bagi Ferrari, lantaran tim asal Italia tersebut kesulitan untuk kompetitif dan terus terseok di F1 2020.

Kondisi tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut tentunya tak bisa dihindari oleh Sainz, yang akan bergabung untuk menggantikan Sebastian Vettel di tim Ferrari untuk musim 2021-2022.

Sainz sendiri mengaku bahwa musim depan akan menjadi balapan yang sulit. Meski demikian, ia yakin bahwa tim legendaris F1 akan segera bangkit dan kembali kompetitif.

“Saya pikir kami memang harus menunggu, dengan kemungkinan F1 akan mengubah beberapa peraturan. Saya pikir ini akan menjadi tantangan dan musim yang sulit,” kata Carlos Sainz Jr, dilansir dari laman El Mundo Deportivo.

“Namun saya tetap percaya dengan Ferrari dan akan melakukan semua yang saya bisa untuk meningkatkan mobil dan mencapai hasil apik sembari mempersiapkan diri saat perubahan regulasi, di mana tahun 2022 bagi saya akan menjadi kunci untuk musim selanjutnya,”

“Meski saya juga tak bisa menampik untuk menjadi pemenang secara tiba-tiba adalah hal sulit. Jadi saya pikir tahun depan akan menjadi balapan yang sulit, namun jika Ferrari menemukan kunci masalahnya saya rasa musim depan mereka bisa kembali bangkit,” jelasnya.

Pada musim depan Carlos Sainz Jr akan menjadi rekan setim bagi Charles Leclerc, di mana duet dua pembalap muda tersebut diyakini bisa membawa angin segar bagi Ferrari.