Cerita Mario Iroth, Terjebak di Kampung Lionel Messi saat Touring dengan Motor Indonesia

Sabtu, 19 September 2020 19:46 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Instagram/lwheel_story
Biker asal Indonesia, Mario Iroth. Copyright: © Instagram/lwheel_story
Biker asal Indonesia, Mario Iroth.

INDOSPORT.COM – Biker sekaligus traveler Indonesia, Mario Iroth menceritakan pengalamannya saat terjebak lockdown di kampung halaman Lionel Messi, di Argentina.

Pria asal Manado ini memang sejak beberapa tahun lalu rutin melakukan touring dengan motor kesayangannya di berbagai negara di lima benua. Kali ini Mario menceritakan pengalaman tak terlupakannya saat touring di negara Amerika Latin yakni Argentina.

Melalui salah satu vlog di kanal YouTube pribadinya, Mario saat itu tengah melakukan perjalanan dari Indonesia ke benua Amerika. Ia berencana melakukan perjalanan dari Kota Ushuaia dan menuju ke utara Argentina.

Mario pun menyempatkan diri mengunjungi Buenos Aires, ibukota kampung halaman Lionel Messi tersebut setelah menempuh jarak 3 ribu kilometer.

Namun tak disangka setibanya Mario di Buenos Aires, pemerintah setempat langsung menerapkan kebijakan lockdown demi memutus rantai penyebaran virus corona, yang memaksanya harus menjalani karantina mandiri di Argentina selama dua pekan terhitung sejak 16 Maret 2020 lalu.

Selama terjebak di apartemennya, Mario Iroth juga mendapatkan kunjungan dari KBRI Argentina untuk mengikuti perkembangan kondisinya, dan juga memberikan bantuan berupa sembako.

Mario juga menghabiskan waktunya dengan menyervis secara mandiri motor kesayangannya, terutama mengganti ban belakang yang sudah mengalami kebotakan karena perjalanan panjang selama touring.

Argentina, yang menjadi tempat kelahiran Lionel Messi memang sebagai salah satu negara dengan peningkatan kasus tertinggi. Tercatat sudah ada 614 ribu kasus.

Tercatat total harian pasien yang dinyatakan positif mencapai hampir 12 ribu, serta catatan kematian 12.656 orang hingga saat ini. Tak heran jika pemerintah Argentina mengeluarkan kebijakan yang amat ketat untuk memutus rantai penularan virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%