Formula 1

Bos AlphaTauri Yakin Sebastian Vettel Bakal Sukses Setelah Dibuang Ferrari

Selasa, 22 September 2020 11:46 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter.com/bbcf1
Bos AlphaTauri, Franz Tost yakin bahwa Sebastian Vettel bisa sukses bersama Aston Martin Racing di kejuaraan Formula 1 (F1) setelah dibuang oleh tim Ferrari. Copyright: © Twitter.com/bbcf1
Bos AlphaTauri, Franz Tost yakin bahwa Sebastian Vettel bisa sukses bersama Aston Martin Racing di kejuaraan Formula 1 (F1) setelah dibuang oleh tim Ferrari.

INDOSPORT.COM – Bos AlphaTauri, Franz Tost yakin bahwa Sebastian Vettel bisa sukses bersama Aston Martin Racing di kejuaraan Formula 1 (F1) setelah dibuang oleh tim Ferrari.

Setelah resmi dibuang oleh Ferrari yang secara tiba-tiba tak memperpanjang kontraknya, Vettel akhirnya akan bergabung dengan Aston Martin (semula Racing Point) pada musim depan untuk menggantikan Sergio Perez.

Keputusan Vettel untuk bergabung dengan Aston Martin pun dinilai tepat, termasuk Franz Tost, yang merupakan mantan bosnya di Toro Rosso (kini AlphaTauri) yang berpendapat bahwa pembalap asal Jerman itu masih bisa meraih kesuksesan dan memenangkan balapan bersama tim barunya.

“Jika dia memang masih mencintai dunia balap, Sebastian Vettel memang harus melanjutkan kariernya. Saya yakin dia akan sukses dan bisa memenangkan balapan bersama Aston Martin,” kata Franz Tost, dilansir dari AvD Motorsports.

Meski demikian, Tost mengatakan bahwa masih akan sulit bagi Vettel untuk mengejar gelar menjadi juara dunia F1 untuk kelima kalinya, seperti yang ia lakukan saat masih bersama tim Red Bull Racing.

“Namun di sisi lain Vettel masih akan kesulitan untuk bersaing mendapatkan gelar juara dunia F1 bersama Aston Martin. Memang bagus untuknya tetap bertahan dan masih bersemangat membalap di F1. Tapi dia sudah punya cukup uang dan empat gelar juara dunia, jadi Vettel tak memerlukannya lagi,” tukasnya.

Nasib Sebastian Vettel di F1 nampaknya akan segera membaik, mengingat Aston Martin memiliki ambisi serta banyak dukungan untuk menjadi tim papan atas di F1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%