Formula 1

Seharga Rp500 M, Penampakan Rumah Mewah Saksi Bisu Kondisi Michael Schumacher

Selasa, 29 September 2020 21:38 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Formula 1 (F1) Michael Schumacher dilaporkan tengah menjalani perawatan di rumah mewah yang dibeli sang istri dari Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Dilansir dari Mirror, Schumacher kini menjalani perawatan di sebuah villa mewah di kawasan Majorca, Spanyol. Properti mewah itu dibeli istri Schumi yakni Corinna Schumacher dari Florentino Perez tiga tahun lalu.

Laporan media Spanyol menyebut Villa mewah Schumacher bernama Villa Yasmin yang disulap menjadi rumah sakit pribadi untuk merawatnya itu terletak di kawasan kelas atas Las Brisas dekat Andratx.

Sementara itu tabloid terkena l Jerman, Bild, pertama kali mengaitkan Schumacher dengan villa yang sebelumnya dimiliki Florentino Perez itu sejak tahun 2018 silam. 

Corinna Schumacher disebut merogoh kocek senilai 27 juta poundsterling atau setara Rp516 miliar lebih untuk membeli villa yang sebelumnya direncanakan akan menjadi tempat liburan untuk anak dan teman-teman Schumacher.

© Mirror
Villa mewah eks kediaman Florentino Perez yang dibeli Schumacher. Copyright: MirrorVilla mewah eks kediaman Florentino Perez yang dibeli Schumacher.

Rumah itu dibeli oleh Florentino Perez pada tahun 2005, tetapi dia menjualnya pada tahun 2017 setelah kematian sang istri Mari Angeles Sandoval.

Vila Yasmin merupakan bagian dari perkebunan seluas 15.000 meter persegi yang menawarkan dua kolam renang, helipad, gym, dan taman besar yang ditumbuhi pohon palem.

Sebagai informasi, Schumacher merupakan satu-satunya pembalap dalam sejarah yang menjadi juara dunia F1 sebanyak tujuh kali. Ia mengalami koma  setelah kecelakaan ski pada Desember 2013 di Pegunungan Alpen Prancis.

Kondisi kesehatan eks pembalap Ferrari itu diselimuti kerahasiaan sejak 2013 setelah terjatuh dan kepalanya retak saat bermain ski. 

Dia meninggalkan Rumah Sakit Grenoble pada Juni 2014 setelah sadar dan menjalani rehabilitasi lebih lanjut di Rumah Sakit Universitas di Lausanne, Swiss sebelum pergi untuk melanjutkan pemulihannya di rumah.