Formula 1

Usai Absen Panjang, Sean Gelael Bakal Comeback di F2 GP Sakhir

Rabu, 30 September 2020 09:56 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Joe Portlock - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael dikabarkan bakal comeback dan kembali membalap bersama tim DAMS di seri balapan Formula 2 (F2) GP Sakhir. Copyright: © Joe Portlock - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael dikabarkan bakal comeback dan kembali membalap bersama tim DAMS di seri balapan Formula 2 (F2) GP Sakhir.

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael dikabarkan bakal comeback dan kembali membalap bersama tim DAMS di seri balapan Formula 2 (F2) GP Sakhir.

Sean dikabarkan telah pulih setelah harus absen panjang selama kurang lebih enam pekan untuk menjalani masa pemulihan usai mengalami cedera retak tulang belakang karena terlibat kecelakaan dengan Jack Aitken (Campos Racing) di Race 1 F2 GP Spanyol.

Melansir dari laman Motorsports week, setelah melewatkan seri balapan di Belgia, Monza, Mugello dan Rusia, Sean akhirnya akan comeback di dua balapan terakhir F2 2020 yakni F2 GP Sakhir.

Dua seri balapan tersebut akan berlangsung di Bahrain pada 29 November dan 6 Desember 2020. Ini berarti, Sean Gelael masih memiliki waktu sekitar dua bulan untuk mempersiapkan diri sebelum kembali ke trek balap.

Sebelumnya posisi Sean digantikan oleh pembalap muda Red Bull Junior, Juri Vips yang sementara waktu menjadi rekan setim Dan Ticktum di DAMS Racing.

Meski hanya menjadi pembalap pengganti, namun Juri Vips berhasil meraih poin di F2 GP Mugello. Ia bahkan mampu menduduki posisi ke-16 dengan 16 poin di klasemen sementara F2 2020.

Sedangkan Sean Gelael sendiri saat ini berada di peringkat ke-20 dengan raihan 3 poin di klasemen sementara, dengan catatan terbaiknya di GP Austria. Comebacknya Sean pun diharapkan bisa memperbaiki posisinya sebelum berakhirnya kejuaraan F2 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%