Formula 1

Absen Balapan F2, Sean Gelael Dapat Ucapan Menyentuh dari Tim DAMS

Minggu, 30 Agustus 2020 10:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Joe Portlock - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael, mendapatkan ucapan menyentuh dari tim DAMS lantaran harus absen panjang dari kejuaraan Formula 2 (F2) 2020. Copyright: © Joe Portlock - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael, mendapatkan ucapan menyentuh dari tim DAMS lantaran harus absen panjang dari kejuaraan Formula 2 (F2) 2020.

INDOSPORT.COM - Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael, mendapatkan ucapan menyentuh dari tim DAMS lantaran harus absen panjang dari kejuaraan Formula 2 (F2) 2020.

Sean harus absen panjang selama kurang lebih enam pekan untuk menjalani masa pemulihan karena mengalami cedera retak tulang belakang setelah terlibat kecelakaan dengan Jack Aitken (Campos Racing) di Race 1 F2 GP Spanyol.

Mobil yang dikemudikan oleh Sean mendarat keras setelah menabrak Aitken di lap terakhir, dan insiden tersebut membuatnya tak mampu keluar dari mobilnya serta sempat kesakitan saat bernapas.

Meski harus absen dan berisitirahat di Jakarta, ternyata tim DAMS tetap peduli dengannnya dan memberikan ucapan menyentuh yakni agar Sean cepat pulih yang ditunjukkan saat seri balapan F2 GP Belgia yang berlangsung pada Sabtu (29/8/20) dan Minggu (30/8/20) akhir pekan ini.

“Semoga lekas sembuh Sean Gelael! Kami menantikan anda bisa kembali membalap bersama kami lagi!” tulis tim DAMS di akun resmi Twitter-nya.

Kemudian ucapan tersebut pun mendapatkan balasan dari Sean, yang mengunggah ulang foto tersebut di akun Instagram pribadinya sembari memberikan dukungan kepada timnya dari Indonesia.

“Terima kasih para kesayanganku, rasanya sedih tak bisa bertempur di sana bersama kalian, tapi saya tetap akan memberikan dukungan dari tempat tidur. Allez les Bleus!” tulis Sean Gelael.

Posisi Sean Gelael sendiri digantikan oleh pembalap muda Red Bull Junior, Juri Vips di tiga seri balapan yang berlangsung di F2 GP Belgia, Monza dan Mugello.

Juri Vips sendiri merupakan anggota tim Red Bull junior sejak 2018. Dia merupakan juara turnamen ADAC Formula 4 2017, serta tampil di Formula 3 2018 bersama Dan Ticktum yang saat ini membalap di tim DAMS.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%