Formula 1

Belum Pensiun, Kimi Raikkonen Bakal Dampingi Schumacher di F1 2021?

Senin, 5 Oktober 2020 12:33 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Black Express
Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen Copyright: © Black Express
Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen

INDOSPORT.COMKimi Raikkonen dikabarkan bakal mendampingi Mick Schumacher di tim Alfa Romeo Racing pada Formula 1 (F1) 2021 mendatang.

Raikkonen memang tengah santer dikabarkan bakal pensiun dari ajang jet darat jelang berakhirnya kejuaraan F1, mengingat saat ini dirinya sudah terdegradasi usia yakni 41 tahun. Serta posisinya kemungkinan akan digantikan oleh Sergio Perez atau Nico Hulkenberg.

Namun rumor tersebut segera terbantahkan setelah Alfa Romeo dan pembalap asal Finlandia tersebut telah menyatakan minatnya untuk terus bekerja sama pada musim depan.

Menurut sumber terpercaya yang diungkapkan oleh jurnalis F1, Lawrence Barretto bahwa Raikkonen akan tetap membalap bersama Alfa Romeo dengan durasi kontrak satu tahun.

“Sumber saya mengatakan bahwa Kimi Raikkonen akan bertahan untuk satu tahun ke depan berdasarkan keputusan kedua belah pihak, karena Raikkonen sosok penting untuk mengembangkan mobil,” kata Lawrence Barreto, dilansir dari laman Planet F1.

Selain itu, Lawrence Barreto juga mengatakan bahwa putra legenda Michael Schumacher, Mick Schumacher juga berpeluang besar untuk naik kasta dari ajang Formula 2 (F2) dan menjadi rekan setim Raikkonen.

“Hampir dipastikan bahwa Kimi Raikkonen tetap akan membalap untuk Alfa Romeo di F1 2021. Serta ia bisa mendampingi Mick Schumacher, pembalap yang berpeluang besar untuk menjadi rekan setimnya. Namun sepertinya keputusan bakal diumumkan paling cepat sebelum Natal,” tambahnya.

Jika rumor ini benar adanya, maka Antonio Giovinazzi akan menjadi korban dari kedatangan Mick Schumacher di kejuaraan F1. Mengingat Giovinazzi juga dianggap tak kompetitif.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%