Formula 1

Mick Schumacher Diklaim Tak Berbakat, Sang Paman Langsung Semprot Komentator F1

Rabu, 7 Oktober 2020 07:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Westdeutsche Zeitung
Adik Michael Schumacher, Ralf Schumacher naik pitam setelah keponakannya yakni Mick Schumacher dianggap tak memiliki bakat di dunia balap. Copyright: © Westdeutsche Zeitung
Adik Michael Schumacher, Ralf Schumacher naik pitam setelah keponakannya yakni Mick Schumacher dianggap tak memiliki bakat di dunia balap.

INDOSPORT.COM – Adik Michael Schumacher, Ralf Schumacher naik pitam setelah keponakannya yakni Mick Schumacher dianggap tak memiliki bakat di dunia balap.

Marc Surer selaku mantan pembalap yang kini menjadi komentator Formula 1 (F1) melontarkan kritik pedas, jelang debut Mick untuk menjajal mobil tim Alfa Romeo Racing di sesi latihan bebas pertama (FP1) F1 GP Eifel, Jerman pada Jumat (09/10/20) nanti.

Surer mengatakan, bahwa Mick bukanlah sosok yang memiliki bakat alami di dunia motorsport, namun ia bisa membalap karena memiliki kegigihan yang besar.

Mick Schumacher bukanlah seorang pembalap yang memiliki bakat alami, tapi dia bisa melakukan apapun untuk berkembang, dia belajar dengan sangat cepat,” kata Marc Surer.

Komentar ini pun ternyata tak diterima oleh Ralf Schumacher selaku sang paman. Adik Michael Schumacher tersebut kemudian langsung membela keponakannya.

“Saya kagum dengan cara Marc Surer melihat keponakan saya. Tapi dia harus melihat hal pertama, anda telah belajar, yang kedua anda sedang berjuang di kejuaraan dan yang ketiga, jika bisa meraih podium itu artinya anda telah melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Ralf Schumacher.

“Anda tidak bisa berbicara tentang kurangnya bakat seseorang, dan Mick selalu berhasil melakukannya dengan sangat baik. Saya rasa pernyataan Surer sangat berlebihan,” tambahnya, dilansir dari Auto Bild.

Mick Schumacher sendiri saat ini masih menguasai klasemen sementara F2 2020. Ia diprediksi bakal naik kasta ke ajang F1 pada musim depan, serta bergabung dengan tim Alfa Romeo atau Haas yang menggunakan unit mesin dari Ferrari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%