Formula 1

Harapan Besar Sebastian Vettel untuk Schumacher di Kejuaraan Formula 1

Sabtu, 10 Oktober 2020 15:37 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Westdeutsche Zeitung
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel memiliki harapan besar untuk Mick Schumacher, yakni ingin melihatnya membalap di kejuaraan Formula 1 (F1). Copyright: © Westdeutsche Zeitung
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel memiliki harapan besar untuk Mick Schumacher, yakni ingin melihatnya membalap di kejuaraan Formula 1 (F1).

INDOSPORT.COM – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel memiliki harapan besar untuk Mick Schumacher, yakni ingin melihatnya membalap di kejuaraan Formula 1 (F1).

Putra legenda Michael Schumacher itu memang tengah santer digosipkan akan naik kasta ke ajang F1, setelah mampu tampil apik dan menguasai klasemen sementara Formula 2 (F2) 2020.

Mick juga sempat akan menjalani debut di balapan kandangnya, dengan mengemudikan jet darat Alfa Romeo C39 di rangkaian sesi race weekend F1 GP Eifel 2020 di latihan bebas pertama (FP1) pada Jumat (09/10/20), meski akhirnya harus batal karena kondisi cuaca buruk di sirkuit Nurburgring, Jerman.

Kesempatan ini juga disambut baik oleh Vettel, yang turut mengharapkan bahwa anak dari idolanya tersebut bisa membalap di ajang F1 pada musim depan.

“Mick Schumacher telah mendapatkan kesempatan yang bagus, dan saya berharap ia bisa naik kasta ke ajang F1 pada musim depan, dan ini adalah salah satu harapan besar saya untuknya,” kata Sebastian Vettel, dilansir dari laman resmi F1.

“Mick telah menjalani musim yang hebat dan menjadi penguasa kejuaraan F2 2020. Sekali lagi saya berharap dia bisa bersaing dengan kami pada musim depan, dan saya yakin dia akan berhasil melakukannya karena ini akan menjadi perjalanan awal dalam kariernya,” tambahnya.

Harapan Vettel pada Mick bisa saja terwujud. Pasalnya, Vettel mengawali kariernya melalui hal yang sama, yakni mendapatkan kesempatan untuk mengendarai mobil BMW Sauber di sesi latihan bebas F1 GP Hungaria pada 2006 silam.

Tak membutuhkan waktu lama, Sebastian Vettel akhirnya debut di kelas utama bersama Alfa Romeo setahun kemudian, dan dilanjutkan dengan tren positif meraih empat gelar juara dunia F1 bersama Red Bull Racing.

Mick Schumacher sendiri memang telah santer dikabarkan akan menjadi rekan setim Kimi Raikkonen di Alfa Romeo pada musim depan, dengan kemungkinan akan terdepaknya Antonio Giovinazzi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%