MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis: Quartararo Pole Position, Honda 5 Besar

Sabtu, 10 Oktober 2020 20:40 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Twitter @FabioQ20
Pembalap MotoGP dari tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo meraih pole position di kualifikasi MotoGP Prancis. Copyright: © Twitter @FabioQ20
Pembalap MotoGP dari tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo meraih pole position di kualifikasi MotoGP Prancis.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil kualifikasi MotoGP Prancis yang berlangsung di Circuit Bugatti, Le Mans pada Sabtu (10/10/20), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) meraih pole position.

Setelah menjalani kualifikasi yang ketat, Fabio Quartararo selaku rider tuan rumah berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi, dengan meraih rekor catatan waktu 1 menit 31,315 detik. Ini berarti, El Diablo akan memulai balapan di posisi terdepan pada Minggu (11/10/20) besok.

Posisi Fabio Quartararo sempat terancam, setelah sejumlah pembalap seperti Jack Miller (Pramac Ducati) mencoba merangsek dari posisi ke-10 menjadi yang teratas. Namun Quartararo berhasil mempertahankannya usai kembali mencatatkan waktu terbaiknya.

Hasil ini membuat Jack Miller akan memulai balapan dari posisi kedua dengan selisih waktu 0,222 detik, sementara di posisi ketiga ada Danilo Petrucci (Ducati Team) yang kembali meraih posisi grid terdepan sejak seri balapan di Mugello pada 2019.

Lalu kejutan juga diberikan oleh Cal Crutchlow (LCR Honda) yang mampu membawa nama Honda berada di posisi keempat, dan disusul oleh Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) diurutan kelima.

Sedangkan Andrea Dovizioso (Ducati Team), Francesco Bagnaia (Pramac Ducati), Pol Espargaro (KTM Factory), Johann Zarco (Avintia Ducati) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) menempati posisi 10 besar.

Pada balapan MotoGP Prancis nanti, Fabio Quartararo diprediksi akan tampil maksimal demi menorehkan kenangan manis di kampung halamanannya. Namun ia juga patut waspada, lantaran para saingannya selalu memberikan kejutan di kejuaraan kelas premier kali ini.

Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil keseluruhan kualifikasi MotoGP Prancis 2020:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%