MotoGP

Pembalap Jepang Bakal Naik Kasta, Andi Gilang Terdepak dari Moto2 2021?

Sabtu, 10 Oktober 2020 13:22 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Instagram
Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang dikabarkan akan terdepak dari kejuaraan balap Moto2 2021 lantaran posisinya akan digantikan Ai Ogura. Copyright: © Instagram
Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang dikabarkan akan terdepak dari kejuaraan balap Moto2 2021 lantaran posisinya akan digantikan Ai Ogura.

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang dikabarkan akan terdepak dari kejuaraan balap Moto2 2021 lantaran posisinya akan digantikan oleh Ogura.

Hingga saat ini bursa transfer pembalap Moto3, Moto2, dan MotoGP masih berlangsung, dengan sejumlah rider mulai silih berganti tim. Situasi ini ternyata turut mengancam posisi Andi Gilang, yang dikabarkan hanya akan menjalani satu musim aja di ajang Moto2.

Rumor ini mencuat setelah salah satu jurnalis media ternama The-Race, Simon Patterson mengunggah prediksi daftar line-up Moto2 pada musim depan di Twitter.

“Perkiraan grid Moto2 2021 sejauh ini. Tulisan yang ditebalkan sudah dikonfrimasi, sedangkan yang dicetak miring sebagai prediksi kuat sesuai apa yang saya tahu sejauh ini,” tulis Simon Patterson, dalam cuitannya.

Dalam daftar tersebut terdapat nama pembalap muda asal Jepang, Ai Ogura yang dicetak miring, menandakan ia akan naik kasta dari Moto3 ke Moto2 dan bergabung bersama Honda Team Asia. Ini berarti, posisi Andi Gilang bakal tergusur di ajang Moto2 karena kehadiran Ogura.

Wajar saja jika Honda Team Asia mendepak Andi Gilang dan lebih memilih Ogura. Pasalnya, pembalap berusia 19 tahun tersebut saat ini menjadi penantang gelar di kejuaraan Moto3.

Ai Ogura telah mengalami peningkatan performa sangat pesat, hingga mampu membuatnya bisa meraih posisi ketiga dengan 65 poin di klasemen sementara Moto3 2020.

Sedangkan Andi Gilang sendiri masih meraih nirpoin sepanjang paruh musim Moto2 2020, dan catatan terbaiknya ialah finis diurutan ke-19 saat Moto2 Catalunya.

Ai Ogura juga dianggap bisa menjadi tandem yang ideal bagi Somkiat Chantra (Thailand) di Honda Team Asia, yang hingga saat ini berhasil meraih tiga poin saat dibalapan Moto2 Austria.

Memang sangat disayangkan jika Andi Gilang terdepak dari Moto2 pada musim depan. Pasalnya, ia menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang tampil di kejuaraan motorsport bergengsi tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%