MotoGP

Penampilan Andi Gilang di Moto2 Dapat Sorotan Bos Honda

Senin, 21 September 2020 18:13 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@honda_team_asia
Pembalap Indonesia, Andi Gilang, tampil di ajang Moto2 Seri Emilia-Romagna, Minggu (20/09/20) kemarin. Copyright: © Twitter/@honda_team_asia
Pembalap Indonesia, Andi Gilang, tampil di ajang Moto2 Seri Emilia-Romagna, Minggu (20/09/20) kemarin.

INDOSPORT.COM - Pembalap Indonesia, Andi Gilang, tampil di ajang Moto2 Seri Emilia-Romagna, Minggu (20/09/20) kemarin. Tampil kurang maksimal karena hujan yang menggguyur Misano World Circuit Marco Simoncelli, Andi Gilang tetap menunjukkan peningkatan.

Andi Gilang menutup balapan dengan finis di urutan ke-24, setelah sebelumnya start dari possisi ke-28. Hasil tersebut memang kurang memuaskan, namun Andi Gilang berjanji akan memperbaiki kekurangannya di seri Moto2 pekan depan di Catalunya.

“Setelah kecelakaan di FP3, saya berjuang untuk memulihkan rasa percaya diri yang saya miliki sebelumnya. Keduanya, baik di start pertama dan seperti di start kedua, setelah bendera merah, saya mencoba berada dengan grup," ujar Andi Gilang seperti dilansir dari laman Honda.

"Tapi kecepatan saya 0,3 hingga 0,4 detik per lap lebih lambat. Saya merasa bahwa saya telah meningkat dalam balapan ini, meskipun hasil akhirnya tidak sebaik yang saya harapkan. Saya akan terus bekerja keras untuk balapan berikutnya di Barcelona."

Sementara itu, Manajer Tim Honda Asia Team, Hiroshi Aoyama, juga memahami kesulitan yang dialami Andi Gilang di balapan akhir pekan lalu. Namun ia memuji kerja keras pembalap kelahiran Bulukumba tersebut.

"Balapan diwarnai dengan bendera merah karena kondisi cuaca yang tak mudah untuk semuanya. Pembalap kami tetap fokus pada balapan dan setelah start yang cukup bagus, mereka bisa finis ke-21 dan ke-24. Itu belum sempurna, tetapi kami melihat mereka bekerja keras," ujar Hiroshi Aoyama.

"Kami harus menerima hasil ini sekarang dan kami tahu kami harus melakukan meningkatkan. Ini bukanlah akhir pekan yang mudah bagi kami. Kami berharap akhir pekan kedua di sini bisa lebih baik, tetapi kedua pembalap berjuang keras lebih dari minggu lalu."

"Sekarang, kami akan ke Catalunya, jadi mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan untuk mengubah situasi," tutup Aoyama.
'
Sementara itu, Pembalap Italtrans Racing, Enea Bastianini, sukses menjadi pemenang Moto2 Emilia Romagna yang digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (20/09/20).

Dalam balapan yang sempat dihentikan karena cuaca yang buruk, Bastianini mengawali race di posisi 5. Meski begitu, pembalap asal Italia tersebut mamu merangsek ke posisi pertama dalam 3 lap awal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
2%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
49%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
16%
IDS Emoticon Marah
Marah
26%