In-depth

Kesialan Valentino Rossi yang Ikut Menular ke Anak- anak Didiknya di MotoGP Emilia-Romagna

Senin, 21 September 2020 15:33 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Nasib kurang beruntung dialami Valentino Rossi dan dua anak asuhnya, yakni Franco Morbidelli dan Francisco Bagnaia di seri MotoGP Emilia-Romagna, Minggu (20/09/20) kemarin. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Nasib kurang beruntung dialami Valentino Rossi dan dua anak asuhnya, yakni Franco Morbidelli dan Francisco Bagnaia di seri MotoGP Emilia-Romagna, Minggu (20/09/20) kemarin.

INDOSPORT.COM - Nasib kurang beruntung dialami Valentino Rossi dan dua anak asuhnya, yakni Franco Morbidelli dan Francisco Bagnaia di seri MotoGP Emilia-Romagna, Minggu (20/09/20) kemarin. 

Berbeda dengan seri MotoGP San Marino di sirkuit yang sama pada Minggu (13/092/0) silam, Rossi dan dua anak didikannya justru sama-sama mengalami kesialan akhir pekan lalu.

Sebelumnya Morbidelli sukses keluar sebagai juara di MotoGP San Marino di Misano World Circuit Marco Simoncelli disusul dan Bagnaia yang notabene sama-sama jebolan VR46 Academy di peringkat kedua.

Sementara Rossi harus kehilangan podium ketiga dan finis di urutan keempat setelah ditikung Joan Mir di lap terakhir.

Namun hal serupa tak terjadi di balapan MotoGP Emilia-Romagna karena baik Rossi maupun kedua anak didiknya tak bisa saling berdekatan di podium. Hal tersebut berawal dari Rossi yang terjatuh di lap kedua tepatnya di tikungan keempat. 

Meski sempat bisa kembali melanjutkan balapan, The Doctor akhirnya memilih menyerah dan masuk ke paddock. Harapan untuk memecahkan rekor podium ke-200 pun harus tertunda.

Sementara itu, Franco Morbidelli (Petronas SRT Yamaha) yang juara di seri balapan Misano di sirkuit yang sama seminggu sebelumnya juga tampil kurang maksimal. Ia hanya mampu finis di peringkat sembilan MotoGP Emilia-Romagna.