Formula 1

Hasil Formula 1 GP Eifel 2020: Lewis Hamilton Kembali Raih Juara

Minggu, 11 Oktober 2020 20:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Dan Istitene - Formula 1 via Getty Images
Berikut adalah hasil Formula 1 GP Eifel 2020 yang digelar di Sirkuit Nurburgring, Minggu (11/10/2020) di mana Lewis Hamilton berhasil menjadi yang tercepat. Copyright: © Dan Istitene - Formula 1 via Getty Images
Berikut adalah hasil Formula 1 GP Eifel 2020 yang digelar di Sirkuit Nurburgring, Minggu (11/10/2020) di mana Lewis Hamilton berhasil menjadi yang tercepat.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil Formula 1 GP Eifel 2020 yang digelar di Sirkuit Nurburgring, Minggu (11/10/2020) di mana Lewis Hamilton berhasil keluar menjadi yang tercepat.

Ajang Formula 1 (F1) akhirnya memasuki seri kesebelas. Para pembalap kembali bersaing untuk menjadi yang tercepat di balapan yang digelar di Jerman ini.

Mercedes menunjukkan superioritas mereka setelah Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton memulai balapan dari posisi 1 dan 2.

Sayangnya superioritas mereka terhenti usai usaha Bottas untuk terus menemani Hamilton harus menemui akhirnya. Pembalap Finlandia itu harus meninggalkan arena balap sekaligus meninggalkan Hamilton di posisi pertama pada lap ke-18.

Memasuki lap ke-30, Lewis Hamilton masih memimpin di posisi pertama. Sementara Max Verstappen dari Red Bull berada di posisi kedua dan masih berusaha mencari celah untuk bisa menyalip Hamilton.

Di posisi ketiga dan keempat, Ricciardo dari Reanult Sport dan Leclerc dari Ferrari beradu cepat untuk bisa naik ke podium di GP Eifel ini.

Sementara itu Sebastian Vettel harus bersusah payah untuk bisa merangsek ke 10 besar. Memulai balapan dari posisi 11, pembalap andalan Ferrari tersebut sempat terseok di posisi belasan sebelum kemudian berhasil naik ke posisi 9 di lap ke-31.

Memasuki lap ke-43, Hamilton masih superior dan tak tergoyahkan di posisi pertama. Di posisi kedua Verstappen gagal mencari celah dan malah tertinggal lebih jauh dari jagoan Mercedes tersebut.

Sementara Leclerc yang tadinya berada di posisi ke-3 harus turun ke posisi ke-7. Posisinya digantikan oleh Daniel Ricciardo yang meninggalkan Carlos Sainz Jr dari McLaren di posisi ke-4.

Hingga lap ke-60 yang menandakan akhir dari balapan, Hamilton masih tetap berada di posisi pertama. Menyusul Max Verstappen di posisi kedua dan Daniel Ricciardo di posisi ketiga.

Kemenangan di GP Eifel ini membuat raihan kemenangan Hamilton bertambah menjadi 91 kemenangan. Selain itu, hasil positif yang ia raih di Nurburgring ini membuat posisinya paten di puncak klasemen sementara F1 musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%