Formula 1

F1 GP Eifel 2020: Lewis Hamilton Sukses Samai Rekor Michael Schumacher

Senin, 12 Oktober 2020 02:54 WIB
Editor: Coro Mountana
© Bryn Lennon/Getty Images
Dengan keberhasilannya menjuarai F1 GP Eifel 2020, Lewis Hamilton rupanya sukses menyamai rekor Michael Schumacher. Copyright: © Bryn Lennon/Getty Images
Dengan keberhasilannya menjuarai F1 GP Eifel 2020, Lewis Hamilton rupanya sukses menyamai rekor Michael Schumacher.

INDOSPORT.COM - Dengan keberhasilannya menjuarai F1 GP Eifel 2020, Lewis Hamilton rupanya sukses menyamai rekor Michael Schumacher. 

Lewis Hamilton kian dekat dengan gelar juara Formula 1 (F1) musim ini setelah GP Eifel berhasil ia menangi. Lewis Hamilton berhasil mencapai podium tertinggi menggunguli Max Verstappen dan Daniel Ricciardo. 

Sontak keberhasilan Hamilton pun disambut dengan gegap gempita oleh tim Mercedes. Pasalnya selain menjadi juara GP Eifel dan kian dekat pada gelar juara F1 musim ini, ternyata Hamilton sukses menyamai pencapain rekor abadi milik Michael Schumacher. 

Selama ini, rekor kemenangan dalam 91 seri balapan Michael Schumacher terasa seperti bakal abadi. Namun, ternyata rekor mustahil itu pada akhirnya ada juga yang menyamainya yaitu Lewis Hamilton. 

Menurut laporan BBC, putra Michael Schumacher, yaitu Mick pun langsung memberikan sebuah hadiah untuk Lewis Hamilton. Hadiah itu berupa helm lama ayahnya saat terakhir kalinya ia tampil di F1 musim 2012 bersama Mercedes. 

Apa yang dilakukan oleh Mick adalah sebagai tanda kalau ia mengakui kehebatan Lewis Hamilton. Soalnya butuh waktu lama untuk muncul pembalap bisa menyamai pencapaian Michael Schumacher, Hamilton pun mengakui jika awalnya ia tak menyangka bisa mencapainya.

“Ini sebuah kehormatan tapi saya tentu tak akan bisa melakukannya tanpa tim yang luar biasa di belakang saya. Terima kasih dan rasa hormat saya yang besar kepada Michael Schumacher,”. 

Dengan hanya membutuhkan tiga kemenangan lagi dalam 6 seri balapan tersisa jelas membuat Lewis Hamilton kian dekat dengan gelar juara F1 ketujuhnya. Menariknya, jumlah gelar itu sama dengan apa yang dicapai oleh Michael Schumacher. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%