MotoGP

Breaking News! Valentino Rossi Positif Idap Virus Corona

Jumat, 16 Oktober 2020 00:38 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Kabar mengejutkan datang dari pembalap MotoGP di tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang dilaporkan positif virus corona. Copyright: © Getty Images
Kabar mengejutkan datang dari pembalap MotoGP di tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang dilaporkan positif virus corona.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari pembalap MotoGP di tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang dilaporkan positif virus corona.

Dilansir dari situs berita olahraga Road Racing World, Rossi terkonfirmasi positif terkena virus asal Wuhan itu usai mengikuti balapan MotoGP Prancis 2020.

Pada mulanya, pembalap berjuluk The Doctor itu menjalani rangkaian tes PCR pada 14 Oktober 2020 waktu setempat. Saat itu hasil yang ditunjukkan Rossi negatif dan tidak terkena virus corona.

Namun, keesokan harinya, Rossi merasa kondisi badannya tidak enak. Ia pun kembali melakukan pengecekan. Di tes inilah dokter menginformasikan bahwa pembalap yang identik dengan nomor 46 itu positif corona.

"Sangat disayangkan pagi ini saya bangun dan merasa kurang enak badan. Tulang saya nyeri dan ada sedikit demam. Setelah itu saya pun segera pergi ke dokter untuk diperiksa," ujar Rossi menceritakan kronologi.

"Di tes pertama hasilnya negatif. Namun, saat menjalani tes kedua yang lebih mendalam, hasilnya positif. Saya sangat kecewa karena ini berarti harus melewatkan balapan MotoGP Aragon," lanjut Rossi.

Meski marah karena positif virus corona meski sudah menjalani prosedur kesehatan dengan benar, Rossi kini hanya bisa pasrah dan fokus agar bisa segera sembuh.

"Ini adalah takdirnya dan saya tidak bisa apa-apa untuk mengubahnya. Sekarang saya akan mengikuti selaga nasehat dan saran tim medis. Semoga saya bisa segera sembuh dalam waktu dekat," ujar pembalap yang pernah membintangi iklan dengan Komeng tersebut.

Dalam kesempatan berbeda, Direktur Yamaha, Lin Jarvis mengaku sangat kaget dengan kabar Rossi yang positif virus corona. Ia pun berharap pembalapnya tersebut bisa sembuh dan kembali memacu kuda besi di lintasan.

"Ini jelas kabar buruk bagi Rossi dan seluruh tim Yamaha, tidak terkecuali para fans MotoGP. Pertama dan utama, kami berharap Rossi bisa melewati cobaan ini dan sembuh dalam waktu yang singkat," ujar Lin Jarvis.

Sekadar informasi, saat ini posisi di MotoGP 2020 tidak terlalu bagus. Setalah gagal finish di MotoGP Prancis, The Doctor berada di peringkat 13 klasemen dengan koleksi 58 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%