MotoGP

Detik-detik Kecelakaan Valentino Rossi yang Nyaris Berujung Maut

Minggu, 11 Oktober 2020 22:46 WIB
Editor: Coro Mountana
© MotoGP
Valentino Rossi terjatuh di MotoGP Catalunya Copyright: © MotoGP
Valentino Rossi terjatuh di MotoGP Catalunya

INDOSPORT.COM - Berikut adalah bagaimana detik-detik kecelakaan Valentino Rossi di balapan motor, MotoGP Prancis 2020. 

Valentino Rossi mengalami nasib apes dalam balap motor MotoGP Prancis 2020. Pembalap Monster Energy Yamaha itu di luar dugaan mengalami kecelakaan yang nyaris berujung maut dengan terjatuh sesaat setelah balapan baru dimulai. 

Apes memang karena mengingat jalannya balapan belum lama, tetapi Rossi sudah dipastikan jadi pembalap pertama yang tak bisa melanjutkan aksinya. Kejadian nahas itu terjadi pada saat memasuki tikungan ketiga yang bernama Dunlop Corner. 

Ketika itu, Rossi sedang berusaha untuk untuk menyalip Alex Rins yang berada di depannya. Namun sial bagi Rossi karena ia kehilangan grip pada rodanya sehingga membuat ia oleng. 

Kejadian mengerikan pun terlihat ketika Rossi terjatuh di badan jalanan dengan masih banyak motor di belakangnya. Beruntung bagi Rossi karena 3 pembalap di belakangnya, dengan cekatan berhasil menghindari tubuh The Doctor yang tergeletak di jalanan. 

Dalam rekaman ulang terlihat ketiga pembalap itu adalah Maverick Vinales, Aleix Espargaro dan Joan Mir. Bahkan demi menghindari tubuh Rossi, ketiga pembalap itu sampai keluar jalur balapan. 

Beruntung bagi Rossi karena jika ketiga pembalap itu tak cekatan, bukan tidak mungkin maut akan menjemputnya. Meski beruntung karena tak terlindas pembalap lainnya, Rossi tak bisa kabur dari fakta memalukan. 

Yaitu, ia sudah jatuh untuk ketiga kalinya dalam tiga seri balapan terakhirnya. Sebelumnya, Rossi diketahui sempat terjatuh pada MotoGP Romagna dan MotoGP Catalunya. 

Balap MotoGP Prancis 2020 sendiri pada akhirnya dimenangkan oleh Alex Marquez dengan Pol Espargaro berada di bawahnya. Terjatuhnya Rossi secara beruntun mengundang pertanyaan tentang bagaimana peforma The Doctor di seri balapan MotoGP selanjutnya 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%