MotoGP

Morbidelli: Rossi Jadi Contoh Tak Ada yang Aman dari Corona

Minggu, 18 Oktober 2020 05:08 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GPXtra
Kabar Valentino Rossi yang positif virus corona ditanggapi serius oleh sesama pembalap MotoGP, Franco Morbidelli. Copyright: © GPXtra
Kabar Valentino Rossi yang positif virus corona ditanggapi serius oleh sesama pembalap MotoGP, Franco Morbidelli.

INDOSPORT.COM - Kabar Valentino Rossi yang positif virus corona ditanggapi serius oleh sesama pembalap MotoGP, Franco Morbidelli.

Kabar menggemparkan datang dari kompetisi balap motor MotoGP, setelah legenda hidupnya yang belum pensiun, Valentino Rossi, dikonfirmasi mengidap virus corona.

Pembalap berjuluk The Doctor itu mengaku kondisi tubuhnya memang kurang fit pasca balapan MotoGP Prancis 2020. Setelah diperiksa di rumah sakit, hasilnya menunjukkan ia mengidap virus asal Wuhan tersebut.

Berbagai respons pun muncul dari para pegiat MotoGP terkait kabar Rossi yang positif mengidap virus corona. Salah satunya dari salah satu pesaingnya, Franco Morbidelli.

Bagi Morbidelli, kondisi Rossi yang positif virus corona sungguh mengejutkan dan membuatnya kini merasa bahwa virus corona bisa menyerang siapa saja.

"Saya belum bertemu dengannya lagi setelah positif. Kondisi ini sangat menyedihkan karena saya tahu Rossi adalah orang yang selalu taat menjalani protokol kesehatan demi mencegah virus corona," ujar Morbidelli dikutip dari Crash.

"Dari Rossi kita sekarang tahu bahwa menjalani protokol kesehatan dan aturannya tidak cukup. Ada faktor keberuntungan juga," lanjutnya.

"Menghormati aturan yang berlaku memang sangat penting. Tapi perlu dicatat bahwa mematuhi peraturan juga bukan berarti Anda 100 persen aman," pungkasnya.

Sekadar informasi, buntut dari kondisinya saat ini, Rossi dipastikan akan absen membalap untuk Yamaha dalam balapan MotoGP Aragon 2020.

Pihak Yamaha sendiri memutuskan tidak mengganti posisi Rossi yang kosong itu dengan mantan pembalap mereka, Jorge Lorenzo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%