MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Teruel 2020: Kejutan, Takaaki Nakagami Raih Pole Position!

Sabtu, 24 Oktober 2020 21:07 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Berikut hasil kualifikasi MotoGP Teruel yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol pada Sabtu (24/10/20), Takaaki Nakagami (LCR Honda) meraih pole position. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Berikut hasil kualifikasi MotoGP Teruel yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol pada Sabtu (24/10/20), Takaaki Nakagami (LCR Honda) meraih pole position.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil kualifikasi MotoGP Teruel 2020 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol pada Sabtu (24/10/20), Takaaki Nakagami (LCR Honda) meraih pole position.

MotoGP Teruel nampaknya akan menjadi balapan yang apik bagi tim satelit LCR Honda, lantaran kedua ridernya sukses menempati posisi 10 besar pada sesi kualfikasi.

Takaaki Nakagami (LCR Honda) sukses meraih pole position usai menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 46.882 detik. Ini berarti, untuk pertama kalinya Nakagami akan memulai balapan dari grid terdepan di kelas premier.

Performa Takaaki Nakagami juga membuat ia menjadi pembalap asal Jepang yang meraih pole position di kelas premier sejak Makoto Tamada pada 2004. Serta  tim satelit LCR Honda akhirnya bisa kembali merasakan pole position sejak di Jerez pada 2018.

Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) menyusul di urutan kedua dengan selisih waktu 0,046 detik. Lalu ada sang juara MotoGP Aragon, Alex Rins (Suzuki Ecstar) di posisi ketiga dengan selisih 0,273 detik.

Meski sempat mengancam Takaaki Nakagami, namun Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) kali ini akan memulai balapan esok pada posisi keempat. Disusul dengan Johann Zarco (Avintia Racing) di posisi lima besar.

Kemudian ada Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Pol Espargaro (KTM), Cal Crutchlow (LCR Honda), Iker Lecuona dan Miguel Oliviera (KTM Tech3) menempati posisi 10 besar.

Sedangkan Alex Marquez (Repsol Honda) berada di posisi ke-11, di susul oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar) selaku pemimpin klasemen sementara MotoGP 2020.

Nasib sial juga masih harus dirasakan oleh para rider Ducati dengan Jack Miller memulai balapan pada posisi ke-14, Andrea Dovizioso ke-17 lalu di susul dua pembalap lainnya yakni Francesco Bagnaia dan Danilo Petrucci.

Berikut hasil lengkap kualifikasi MotoGP Teruel 2020:​

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%