MotoGP

Alex Marquez Bongkar Penyebab Gagal Finish di MotoGP Teruel 2020

Senin, 26 Oktober 2020 15:44 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Motogp.com
Alex Marquez terjatuh di MotoGP Teruel Copyright: © Motogp.com
Alex Marquez terjatuh di MotoGP Teruel

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez mengungkapkan penyebab mengapa dirinya gagal finis di MotoGP Teruel, Minggu (25/10/20) kemarin.

Alex mengalami low side yang menyebabkan ia terjatuh dan terseret ke gravel di tikungan kedua lap ke-14. Hal ini menyebabkan Alex tak bisa kembali ke lintasan untuk menyelesaikan balapan.

Adik Marc Marquez itu mengaku bahwa dirinya telah melakukan kesalahan, yakni terlalu berambisi meraih podium untuk ketiga kalinya, sehingga ia kurang tenang dan fokus saat balapan.

"Hari ini saya melakukan kesalahan, yakni membuat saya terlalu banyak berpikir untuk naik podium ketiga kalinya," kata Alex Marquez, dilansir dari GPOne.

"Sehingga saya kurang tenang dan fokus, yang menyebabkan saya terjatuh dan bisa melanjutkan balapan. Saya benar-benar minta maaf, dan yang pasti saya akan belajar dari kesalahan agar kejadian ini tak terulang lagi di balapan selanjutnya," tukasnya.

Alex sendiri telah meraih dua podium usai menjadi runner-up di MotoGP Prancis dan Aragon. Namun kesalahan yang telah dilakukannya di MotoGP Teruel membuat ia gagal mencetak hattrick podium.

Ambisi yang ditunjukkan oleh Alex Marquez lantaran ia berniat untuk memperlebar jarak dengan Brad Binder (KTM Factory) untuk mengejar gelar Rookie of The Year atau pembalap debutan terbaik di MotoGP 2020.

Keduanya saat ini berada di peringkat ke-12 dan 13 klasemen sementara MotoGP dengan total poin yang sama yakni masing-masing mengantongi 67 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%