Formula 1

Jadwal F1 GP Emilia Romagna Hari Ini: Duo Mercedes Pimpin Balapan

Minggu, 1 November 2020 09:29 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Bryn Lennon/Getty Images
Duo Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton akan memimpin balapan Formula 1 GP Emilia Romagna, Minggu (1/11/20) pukul 19.10 WIB. Copyright: © Bryn Lennon/Getty Images
Duo Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton akan memimpin balapan Formula 1 GP Emilia Romagna, Minggu (1/11/20) pukul 19.10 WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal balapan Formula 1 Emilia Romagna 2020 yang akan berlangsung pada hari ini, Minggu (1/11/20).

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari atau Imola ini, Duo Mercedes yakni Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton akan memula balapan dari posisi pertama dan kedua.

Bottas mampu tampil apik saat kualifikasi dan meraih Pole Position dengan catatan waktu tercepat 1 menit 13,609 detik. Kecepatannya tersebut hanya unggul 0,097 detik dari rekan setimnya, Hamilton yang ada di tempat kedua.

Lalu pembalap asal tim Red Bull Racing, Max Verstappen, akan memulai dari tempat ketiga saat balapan. Hasil ini didapat setelah pembalap berkebangsaan Belanda ini tertinggal hanya 0,567 detik dari Bottas.

Posisi empat dan kelima saat memulai balapan akan diisi oleh Pierre Gasly (Alpha Tauri) dan Daniel Ricciardo (Renault).

Petaka menimpa konstruksi tuan rumah, yakni Ferrari. Tim Kuda Jingkrak itu harus memulai balapan dari Row ke-4 setelah Charles Leclerc mencatatkan waktu 1 menit 14,520 detik saat kualifikasi. Sedangkan Sebastian Vettel harus rela start dari Row ke-7 atau posisi ke-14.

Terpuruknya tuan rumah tak pelak menimbulkan tanda tanya di kalangan pecinta jet darat ini. Apalagi kali ini, Ferrari akan tampil di sirkuit yang dimiliki oleh tim asal Maranello tersebut.

Sedangkan keberhasilan Mercedes menempati Row pertama membuat kedua pem balapnya bisa melanjutkan dominasinya di balapan ini dan di klasemen sementara Formula 1.

Jadwal Formula 1 Emilia Romagna 2020:

Minggu (1/11/20):

Pukul 19.10 – Formula 1 GP Emilia Romagna

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%