Ngeri, Detik-detik Bintang Superbike Tewas Saat Balapan di Interlagos

Selasa, 10 November 2020 14:06 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Twitter@MatraxRacing
Insiden maut terjadi di balapan Superbike. Pembalap Kawasaki yang bernama Matheus Barbosa tewas dalam kecelakaan horor di sirkuit Interlagos, Brasil. Copyright: © Twitter@MatraxRacing
Insiden maut terjadi di balapan Superbike. Pembalap Kawasaki yang bernama Matheus Barbosa tewas dalam kecelakaan horor di sirkuit Interlagos, Brasil.

INDOSPORT.COM - Insiden maut terjadi di balapan Superbike. Pembalap Kawasaki yang bernama Matheus Barbosa tewas dalam kecelakaan horor di sirkuit Interlagos, Brasil pada Minggu (08/11/20).

Sirkuit Interlagos menjadi saksi bisu kecelakaan horor pembalap berusia 23 tahun, Matheus Barbosa. Pembalap Kawasaki yang berada di posisi keempat dalam balapan tersebut kehilangan kendali motornya.

Barbosa tidak bisa mengendalikan motornya ketika ingin melewati tikungan. Alhasil ia keluar dari trek dan menabrak penghalang logam.

Tim medis darurat disebut sudah mencapai pembalap dari Kawasaki itu dalam waktu kurang dari 60 detik. Akan tetapi, nyawa Barbosa tidak tertolong karena tabrakan yang terjadi.

Balapan pun akhirnya langsung dihentikan, meski masih ada 10 lap yang masih tersisa. Hal itu dilakukan untuk menghormati Barbosa dan keluarganya.

"Tim medis terdekat sudah mencapai Matheus dalam waktu kurang dari 60 detik, tapi terlepas semua upaya mereka dia menyerah pada cedera kritisnya," ucap juru bicara Superbike Brasil dikutip dari Daily Mail.

"Penyebab kecelakaan masih diselidiki. Untuk menghormati Matheus dan semua keluarganya, kegiatan hari ini yang tersisa segera dibatalkan," imbuhnya.

Sementara itu, kecelakan maut di Interlagos bukan yang pertama kali. Sebelumnya dua pembalap meninggal di lintasan pada 2019. Pada April tahun lalu, ada insiden maut Mauricio Paludete, sebulan kemudian Danilo Berto juga kehilangan nyawanya dalam kecelakaan di Interlagos.