MotoGP

Dapat Dukungan Maverick Vinales, Cal Crutchlow Segera Merapat ke Yamaha?

Jumat, 13 November 2020 17:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Indosport.com
Maverick Vinales menyatakan dukungannya terkait kabar bahwa Cal Crutchlow bakal segera bergabung dengan tim Yamaha sebagai test rider atau pembalap penguji. Copyright: © Indosport.com
Maverick Vinales menyatakan dukungannya terkait kabar bahwa Cal Crutchlow bakal segera bergabung dengan tim Yamaha sebagai test rider atau pembalap penguji.

INDOSPORT.COMMaverick Vinales menyatakan dukungannya terkait kabar bahwa Cal Crutchlow bakal segera bergabung dengan tim Yamaha sebagai test rider atau pembalap penguji.

Masa depan Crutchlow memang tengah terombang-ambing, setelah posisinya digantikan oleh Alex Marquez yang hijrah dari Repsol Honda karena kedatangan Pol Espargaro yang akan menjadi tandem bagi Marc Marquez.

Namun saat ini pembalap asal Inggris tersebut dikabarkan akan menjadi test rider bagi Yamaha, lantaran Crutchlow telah mengonfrimasi bahwa dirinya sudah hampir mencapai kesepakatan dengan tim Iwata.

“Sebenarnya saya sedang dalam diskusi dengan Yamaha, dan kemungkinan akan mencapai kesepakatan dalam waktu dekat. Menjadi test rider adalah proyek yang cukup menarik dan cocok untuk saya,” kata Cal Crutchlow, dilansir dari laman Crash.

Rumor ini ternyata sampai ke telinga Vinales, dan menanggapinya dengan mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung jika Crutchlow bergabung dengan Yamaha dan bekerja sama dengan tim untuk mengembangkan kuda besi YZR-M1.

“Bekerjasama dengan Cal Crutchlow akan menjadi hal penting dan menarik, mengingat dia adalah orang yang blak-blakan dan sangat berguna untuk Yamaha,” kata Maverick Vinales, dilansir dari laman  GP One.

“Saya pikir kehadirannya bisa membantu kami untuk berkembang, karena dia tak membuang waktu, tahu bagaimana bekerja dengan baik, serta ditambah memiliki pengalaman hebat dengan sepeda motor. Saat dirinya dalam kondisi prima, dia sulit dikalahkan,” tambahnya.

Sementara itu, Jorge Lorenzo yang saat ini menjabat sebagai test rider bagi tim Yamaha dikabarkan bakal bergabung dengan tim Aprilia Gresini, untuk menggantikan Andrea Iannone yang mendapatkan hukuman dilarang membalap 4 tahun karena kasus doping.