MotoGP

Resmi Kembali ke Yamaha, Cal Crutchlow: Saya Memilih dengan Sepenuh Hati

Sabtu, 14 November 2020 07:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Cal Crutchlow mengungkapkan curahan hatinya usai resmi memutuskan untuk bergabung dengan tim Yamaha sebagai test rider atau pembalap penguji. Copyright: © Indosport.com
Cal Crutchlow mengungkapkan curahan hatinya usai resmi memutuskan untuk bergabung dengan tim Yamaha sebagai test rider atau pembalap penguji.

INDOSPORT.COM Cal Crutchlow mengungkapkan curahan hatinya usai resmi memutuskan untuk bergabung dengan tim Yamaha sebagai test rider atau pembalap penguji.

Kabar kembali bergabungnya Crutchlow ke tim Yamaha dikonfirmasi melalui laman resmi MotoGP pada Jumat (13/11/2020), di mana rider asal Inggris tersebut menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang kontraknya telah habis.

Crutchlow sendiri mengaku dirinya memang sudah sejak awal memilih Yamaha dan menolak tawaran proyek pengembangan motor tim Aprilia, serta mengungkapkan perasaannya untuk melepas statusnya sebagai pembalap aktif.

“Saya sangat menyukai proyek Yamaha, karena memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman saya di MotoGP. Saya juga sudah mengatakan kepada Aprilia bahwa saya tak minat melanjutkan proyek mereka,” kata Cal Crutchlow, dilansir dari GP One.

“Ada alasannya, tapi sekarang tak tepat untuk membahasnya. Saya membuat keputusan ini dengan sepenuh hati dan di atas segalanya, dengan mengambil jalan yang berbeda untuk masa depan saya,”

“Saya telah mengalami 10 tahun yang positif karena telah melampaui harapan saya. Rasanya sedih karena saya bisa menjadi rider penuh waktu, tapi di sisi lain saya memutuskan untuk melakukan aktivitas lain. Tapi tentu saja saya akan memberikan yang terbaik untuk pekerjaan saya,” jelasnya.

Kehadiran Cructhlow sendiri telah mendapatkan dukungan penuh dari dua rider pabrikan di musim depan yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, yang mengatakan kehadirannya akan sangat berguna untuk Yamaha.

Cal Crutchlow sendiri sebelumnya pernah membela tim Monster Yamaha Tech3 pada 2011 – 2013, sebelum hijrah ke Ducati selama semusim dan akhirnya membela LCR Honda sejak 2015 hingga musim ini.

Ia akan menjalani dua balapan terakhir sebagai pembalap aktif tim LCR Honda di MotoGP Valencia dan Portugal. Kemudian pembalap berusia 35 tahun itu akan memulai kiprahnya pada shakedown test di Sepang, Malaysia, pada 7 Februari 2021 mendatang.